>

Buka Kesempatan Sumbang Emas

Buka Kesempatan Sumbang Emas

Cabor Dayung

PEKANBARU - Harapan medali emas menyeruak dari cabang dayung PON XVIII/2012. Tiga dari 7 nomor yang diikuti Jambi di Danau Kebun Nopi, Kuansing, berhasil menempatkan atletnya ke final.

Pelatih dayung Jambi, Roynadi saat dihubungi, Senin,  mengatakan, keempat atlet  dayung yang turun di tiga nomor perlombaan itu masuk ke babak final setelah meraih posisi pertama dan kedua round I.

Keempat atlet dayung Jambi yang berhasil melaju ke final tersebut adalah di nomor kayak perorangan jarak 200 meter putra dan putri atas  nama Rasima dan Hernanda serta kayak berpasangan putra jarak 200 meter atas nama Ali Akbar dan Reva Novariza.

Hasil seri perlombaan cabang dayung PON 2012 di Riau, pedayung Jambi Rasima yang turun di nomor 200 meter kayak perorangan berhasil masuk finis di urutan pertama dengan catatan waktu 46,38 detik.

Sedangkan Hernanda yang turun di nomor kayak perorangan putra berhasil mencatat waktu tercepatnya 38,85 detik. Dan di nomor kayak berpasangan putra atas nama Ali Akbar dan Reva Novariza dengan waktu36,51 detik atau berada di urutan kedua.

‘‘Keempat atlet dayung Jambi tersebut akan berlaga di babak final Selasa (11/9) pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan kami mohon doa agar atlet dayung Jambi bisa menyumbangkan medali emas di PON 2012,’‘ kata Roynadi mantan atlet  nasional  itu.

Sedangkan empat atlet dayung Jambi lainnya yang berlaga di hari ketiga ini harus gagal menembus final karena hanya berada di posisi empat dan lima besar.

Atlet Jambi atas nama Indra di nomor cano perorangan putra jarak 200 meter hanya masuk di posisi empat dengan waktu 46,72 detik. Kemudian pasangan kayak putri 200 meter pasangan Tika dan Novitasari masuk final di nomor lima dengan waktu 47,62 detik. Sementara Dedi Saputra dan Jumadi di nomor cano pasangan putra jarak 200 meter berada di urutan empat dengan catatan waktu 40,86 detik.

Cabang dayung Jambi mengirimkan 20 atlet ke PON 2012 Riau yang turun di nomor perorangan dan pasangan kayak dan cano serta perahu naga dengan target dua medali emas.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: