Mobnas PPKTB Hilang

Mobnas PPKTB Hilang

Komisi II Minta DPPKAD Lapor Polisi

KUALATUNGKAL- Mobil Dinas milik Kantor Pengelola Pasar Kebersihan dan Tata Bangunan lenyap alias menghilang. Mobil jenis Toyota Avanza yang sebelumnya rusak berat akibat tabrakan, dan diparkir di Belakang Kantor Imigrasi Kuala Tungkal, diketahui sudah tidak ada lagi ditempat, sejak beberapa hari lalu.    

Terkait hilangnya mobil dinas tersebut, Anggota Komisi II DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie. meminta agar pihak terkait harus segera mencari. \"Karena mobnas tersebut merupakan aset daerah tidak bisa begitu saja dibiarkan hilang tanpa adanya pertanggung jawaban dari sipemakai,\"ujarnya.

Dikatakannya, saat ini memakai kendaraan dinas mantan kepala PPKTB Muklis tidak bisa begitu saja lepas tangan. “ DPPKAD harus tegas, kapan perlu lapor ke penegak hukum. Ini kan soal aset negara ynag hilang, “ tegasnya.

    Menurut Jamal proses penyelesaiannya harus segera yang lain nya yang bisa semena-mena mengunakannya tanpa ada nya pertanggung jawaban. “ Kalau tidak ada tindakan tegas,nanti yang lain nya akan sembarangan mengunakan aset daerah,” ungkapnya.

    Sementara itu, sambung, Jamal, mantan kepala PPKTB tersebut saat ini menjadi pejabat di kabupaten Bungo. \"Lapor saja ke Bupati Bungo agar dia (Muklis-red)  bisa mempertanggung jawabkan. Dia (Muklis-red) dapat jabatan di Bungo, apa susah nya mencari nya,kecuali tidak ada jabatan mungkin sulit mencarinya, “ terangnya.

    Terpisah Bupati Tanjab Barat Usman Ermulan mengatakan, hilang  nya mobnas di PPKTB tersebut harus segera diproses,walaupun mobnas tersebut pernah mengalami kecelakan namun harus ada wujud nya barang nya tidak bisa dihilangkan begitu saja. “ Kita minta pihak yang terkait untuk memproses soal ini,mobnas itu kan aset negara tidak bisa sembarangan saja dihilangkan, “ singkatnya.

(imm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: