Bungo Rancang Penerimaan CPNS 2013

Bungo Rancang Penerimaan CPNS 2013

 

MUARABUNGO - Setelah moratorium CPNS yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, Pemkab Bungo di 2013 mendatang akan melakukan penerimaan CPNS.

Badan Kepegawai dan Diklat (BKD) Bungo, diminta pihak legislatif untuk melakukan persiapan sebelum dibukanya rekrutmen CPNS 2013.

Hal ini disampaikan delapan fraksi di DPRD Bungo yang dirangkum dalam kata akhir fraksi DPRD Bungo, terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Bungo tahun 2012.

“Kepada BKD agar dapat melakukan pendataan yang akurat, terhadap analisis kebutuhan pegawai maupun analisis jabatan,” kata Halilintar, juru bicara fraksi pada paripurna, belum lama ini.

\"Melakukan langkah-langkah yang tepat untuk persiapan penerimaan CPNS di tahun 2013,” tambahnya.

Wakil bupati Bungo, H Mashuri sebelumnya mengatakan, saat ini kajian analisi jabatan telah rampung dilakukan. Namun, Pemkab Bungo belum bisa memastikan apakah pada tahun 2013 menerima CPNS atau tidak.

\"Pemda hanya sifatnya menunggu saja untuk saat ini. Syarat-syarat untuk penerimaan CPNS sudah kita penuhi semua, seperti analisis jabatan dan formasi. Sudah jauh-jauh hari kita kirimkan,” kata Wabup kepada sejumlah wartawan.

Dibandingkan dengan deadline yang diberikan oleh pusat kepada pemerintah daerah, sambungnya, Kabupaten Bungo sudah lebih dulu mempersiapkan data yang dibutuhkan pusat.

(dhi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: