Sepakbola Jambi Tembus 6 Besar

Sepakbola Jambi Tembus 6 Besar

PEKANBARU - Tim Sepakbola Jambi kembali ukir sejarah. Berada di peringkat 2 klasemen grup A, Jambi akhirnya menemani Papua lolos ke babak 6 besar.

Kemenangan atas Sultra kemarin mengantar sepakbola Jambi mencatatkan sejarah baru. Sultra dinyatakan kalah WO dari Jambi karena menolak bertanding.

Pelatih Jambi, Husaini, kemarin mengatakan kemenangan WO membuat Jambi dinyatakan menang 3 -0.

‘‘Keputusan dikeluarkan PB PON yang menangani pertandingan,’‘katanya kemarin. ‘‘Sultra tidak datang jadi kita dinyatakan menang,’‘jelasnya.

Berikutnya Jambi akan bermain di Pekanbaru di babak 6 besar. ‘‘Ini perjuangan kita semua. Kiita sangat senang, ini sejarah yang luar  biasa,’‘ terangnya.

Sesuai jadwal, Rabu (12/9) hari ini  akan dilakukan technical meeting. ‘‘Kita akan cabut undian,’‘ ujarnya.

Jambi mempunyai poin empat di bawah Papua yang sudah mengoleksi poin 6 dari dua kali pertandingan. Poin Jambi sebenarnya sama dengan NTB.  Namun selisih gol Jambi lebih baik. Kedua tim (NTB dan Jambi) sama-sama mengoleksi poin empat dari hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Keuntungan Jambi diperoleh karena hanya kalah 2-1 dari Papua. Sedangkan NTB kalah 1-5. Sekali hasil seri diraih kedua tim saat saling berhadapan di Stadion Narasinga dengan berbagi angka sama 2-2.

Manager  Tim Sepakbola Jambi Adri SH MH, mengatakan akan berusaha keras memperjuangkan Jambi lolos ke putaran lebih tinggi.

‘’Ini pengalaman pertama Saya memanageri tim sepakbola Jambi, Alhamdulillah kita lolos, ini prestasi yang cukup membanggakan bagi Provinsi Jambi. Kita mengapresiasi perjuangan tim sepakbola Jambi,’’ ujarnya.

‘‘Kami minta doa warga Jambi, ini sangat luar biasa,’‘ ungkap Waketum I KONI Provinsi Jambi itu.

Pertandingan putaran kedua cabang sepakbola akan dilangsungkan  di Stadion Narasinga,  Indragiri Hulu, Riau.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: