Emas Perdana Disumbang Sepatu Roda

Emas Perdana Disumbang Sepatu Roda

PEKANBARU - Pundi medali Jambi akhirnya terisi emas. Cabor sepatu roda menjadi cabang pertama yang berhasil menyumbang emas perdana di PON XVIII/2012. Meski kemarin tidak turun di nomor spesialisasinya 10.000 meter, Oky tampil brilian. Peraih medali emas SEA Games ini sebenarnya punya spesialisasi di nomor 10 ribu meter.

\"Alhamdulilah ia berhasil meraih medali emas di nomor jarak 1500 meter,” ungkap Sekum Porserosi Jambi, Yoyok Sunaryo.
Di tempat kedua kemarin ditempati Reggi asal DKI Jakarta. Sementara medali perunggu diraih Alan Chandra dari Jawa Tengah.
\"Target kami satu emas sudah terpenuhi. Namun kami akan  terus berusaha menambahnya,”ungkapnya.

Ia mengatakan Oky akan turun di nomor spesialisasinya Kamis (139) pagi ini. \"Nomor ini yang sebenarnya kami target bisa menyumbang emas,\" tuturnya.

Yoyo tetap optimistis Oky akan bisa menambah perolehan medali emas. “Oky sangat bagus saat turun di nomor 1500 meter dan semoga besok (hari ini) juga tampil bagus,”ujarnya.

Cabor sepatu roda merupakan binaan  Hasan Basri Agus sejak tahun 2005 hingga ia menjabat Bupati Sarolangun. Sementara itu Sekretaris Kontingen Jambi, Kemas Al Fajri, kemarin mengucapkan selamat atas prestasi itu. Dia mengatakan kepastian perolehan medali emas perdana didapat saat Oky turun di final yang dilangsungkan di lintyasan sepatu roda di Siak. \"Semoga ini bisa menjadi motivasi buat atlet lainnya yang belum turun bertanding agar bisa menyamai prestasi Oky,\" ujarnya.

(tya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: