Cedera, Marissa Gagal Persembahkan Medali

Cedera, Marissa Gagal Persembahkan Medali

PEKANBARU-Satu harapan medali dari cabang senam nomor artistik melayang. Cedera lutut kambuhan Marissa Delli yang kemarin turun, kembali mendera. 



Turun di Hall Senam Rumbai, Marissa merasakan lututnya bermasalah saat turun di alat meja lompat. Indra, pelatih senam Jambi, kemarin mengatakan hasil ini membuat peluang meraih medali, pupus. \"Dia gagal saat menjalani lompatan pertama di meja lompat,\"tuturnya kemarin.

Pendaratan tidak sempurna membuat kaki Marissa cedera. Akibatnya, dia tidak bisa meneruskan lomba. \"Sangat disayangkan karena cederanya kambuh saat turun di partai final,\"tukasnya. 


Cedera Marissa terbilang parah, makanya Deli tidak bisa melanjutkan lomba. Marissa yang juga tergabung dalam tim senam SEA Games Indonesia kemarin, otomatis ia tidak bisa turun di alat lain.

Cedera di kaki Marissa karena ada pergeseran di sendi lutut. Berikutnya dia akan menjalani pemeriksaan medis setelah rontgen.

Meski Marissa tumbang, Jambi masih punya kesempatan mendulang medali dari cabang senam. Masih ada nomor sport aerobic yang belum dilombakan.

Disiplin sport aerobic akan membuka peluang medali karena Jambi juga diperkuat atlet yang membela Indonesia di SEAG baru lalu.

\"Di sport aerobic bisa saja di mixed pair, peluang terbuka,\"kata Kabid Binpres Pengprov Persani Jambi, Indra Sukma.
    Jambi sendiri meloloskan 9 atletnya untuk turun di PON mendatang. Indra Sukma mengatakan atlet yang paling berpeluang mendapat medali adalah Marisa Deli. Turun di artistik putri, atlet kembar ini punya bekal mumpuni untuk bicara di PON nanti.
    \"Dia mendapat wild card untuk lolos langsung ke PON. Dia mendapat medali perunggu di SEA Games tahun lalu,\"jelasnya
    

Selain itu ritmik putri, Tri Gustin juga punya peluang. Lama malang melintang di dunia senam nasional, Tri Gustin diharapkan juga punya peluang mencuri medali di ritmik.     

Meski absen di sport aerobic trio, Persani Jambi masih punya Windra. Di single putra, ia digadang-gadang bisa mempersembahkan kemampuan terbaiknya dan menyumbang medali emas. Termasuk ketika berpasangan di nomor mixed pair, Windra yang akan berpasangan dengan Veronica diharapkan mampu membuat kejutan.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: