Voli Putra Terganjal Lagi

Voli Putra Terganjal Lagi


PEKANBARU-Cabang bola voli putra Jambi kembali menemui sandungan. Melawan tuan rumah Riau, Jambi dipaksa menyerah 1-3 (22-25, 25-19, 18-25 dan 19-25).

Alan, sekum Pengprov PBVSI Jambi, mengatakan kekalahan kedua Jambi ini belum menutup kans untuk lolos. \"Masih ada kesempatan di pertandingan-pertandingan sisa,\"tuturnya kemarin.

Bertanding di hall voli kawasan Universitas Islam Riau, Yunas cs memberi perlawanan ketat di set pertama. Di set ini Jambi memaksa tim tuan rumah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hanya sayang Jambi harus berhenti mendapat poin di angka 22 dan set awal ini pun harus diakhiri dengan skor 22-25.

Ketinggalan satu set, Jambi mulai bangkit di set kedua. Rifan bermain lebih tenang dan taktis. Tuan rumah pun harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 25-19.

Kedudukan pun berubah menjadi 1-1. Memasuki set ketiga, dukungan suporter tuan rumah makin menggila. Rupanya ini sangat berpengaruh terhadap permainan tim Jambi. Kembali Jambi harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 18-25.

Di set keempat, pergantian pemain di kubu Jambi tidak mengindahkan tingkat kemampuan atlet. Ada pemain yang dipaksakan bermain di posisi yang bukan spesialisasinya.

Akibatnya, tekanan demi tekanan terus menghampiri tim Jambi. Akhirnya tuan rumah pun memetik kemenangan di set ini.

Skor 19-25 di set keempat ini mengubah kedudukan menjadi 1-3 untuk kemenangan Riau. Hari ini kembali Jambi harus bertemu lawan berat. Jawa Tengah akan menjadi penentuan nasib Jambi untuk bisa melaju ke babak berikutny. \"Kita harus optimistis. Perlu perubahan strategi dan rotasi pemain yang lebih merata,\"imbuhnya.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: