Timbangan Kurang, Ayu Didiskualifikasi

Timbangan Kurang, Ayu Didiskualifikasi


PEKANBARU-Pesilat andalan Jambi Rosmiati atau Ayu gagal bertanding. Ia kekurangan berat badan sehingga tidak boleh bertanding di kelasnya, kelas C putri.

Rabuan, pelatih silat Jambi, semalam mengatakan berat badab Ayu kurang 0,2 kg. \"Seharusnya Ayu turun di kelas C putri 55 kg. Tapi saat penimbangan badan sebelum pertandingan, berat badan Ayu hanya 54,8 kg,\"jelasnya. Panitia pun akhirnya mendiskualifikasi Ayu.

Karenanya, kembali Ayu harus mengubur impiannya turun sampai babak puncak. Sebelumnya di PON XVII/2008 di Kaltim lalu, Ayu juga gagal. Namun waktu itu Ayu didiskualifikasi karena tendangannya terlalu tinggi sehingga mengenai daerah terlarang dan lawannya cedera.

Ia mengatakan kini harapan perolehan medali ada di pundak Romy apriandi. Pesilat asal Kerinci ini akan turun di kelas C putra 55-60 kg.

Romy yang berlaga di GOR Bangkinang, Kampar, berhasil masuk babak semifinal setelah mengalahkan pesilat dari Bangka Belitung, Nori Sidik. Romy menang telak dengan skor 5-0.

Ia menuturkan, untuk medali perunggu sudah di tangan. Romy hari ini akan berjuang untuk memperebutkan tiket ke final untuk menyumbang medali emas atau perak. \"Kami optimistis Romy yang akan mampu menyumbang medali emas,\"tuturnya.

Sementara itu di bagian  putri, Suci Indawati yang turun di kelas D putri 60 -65 kg akan bertemu pesilat Jawa Barat, Solvi  Andrian.

Kalau Suci menang atas Solvi maka peluang merebut medali perak dan perunggu sudah di depan mata.

Sedangkan Kukuh, pesilat asal Jambi tidak turun karena sedang sakit.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: