Terancam Diambil Alih DPD I

Terancam Diambil Alih DPD I

Pendaftaran Kandidat Golkar Kota

JAMBI-DPD II Golkar Kota Jambi telah diinstruksikan untuk segera membuka pendaftaran. Jika tidak segara dilakukan, proses penjaringan kandidat tersebut terancam diambil alih oleh DPD I.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap kepada sejumlah wartawan kemarin (12/09).

“Kalau tidak segera membuka pendaftaran, terpaksa kita ambil alih,” ujarnya.

Namun menurut Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa DPD II Kota Jambi akan membuka pendaftaran sejak 17 September mendatang.

“Tapi informasi secara tertulis belum ada, kabarnya akan dibuka pendaftaran dari tanggal 17 September ini sampai 17 Oktober mendatang,” katanya.

Jika pihaknya sudah mendapatkan pemberitahuan secara tertulis, DPD II akan diminta untuk mempersingkat masa pendaftaran tersebut.

“Sebenarnya pendaftaran ini tidak perlu lama-lama. Kita akan beritahu masa pendaftaran cukup sampai akhir bulan, sampai 29 September ini,” sebutnya.

Ditambahkan Zoerman, memang dalam juklaknya untuk Kota Jambi pendaftaran ini bisa dilakukan paling lambat November mendatang. Tapi mengingat Golkar di Kota Jambi tidak bisa mengusung kandidat sendiri, harus berkoalisi dengan parpol lain, maka pendaftaran dipercepat.

                “Supaya kita jangan tertinggal, nanti takutnya tidak bisa mencari koalisi lagi. Di Kota ini kita harus koalisi dengan partai lain,” tambahnya.

                Setelah para kandidat mendaftar, nama-nama tersebut akan dikirim ke DPP Golkar dan dilakukan survei untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitas kandidat.

                “Sekitar Oktober nanti sudah ada keputusannya, mungkin akan serempak dengan keputusan untuk Merangin,” tandasnya.

(cas)

Sumber: