SEGERA BEROPERASI: Hari ini, grand opening RS Royal Prima akan digelar

SEGERA BEROPERASI: Hari ini, grand opening RS Royal Prima akan digelar

Hari Ini, Grand Opening RS Royal Prima

JAMBI-Grand Opening Rumah Sakit (RS) Royal Prima Jambi resmi dibuka dan melayani masyarakat, hari ini. Rencananya pembukaan itu akan digeliar sekitar pukul 14.00 WIB, di lokasi RS tersebut di Jalan Raden Wijaya, RT 35, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan

“Rencananya dalam grand opening itu akan hadir Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus yang sudah kita undang dan juga Walikota Jambi, dr Bambang Priyanto. Sementara dari pihak yayasan Prima dari Medan sepertinya akan diwakilkan oleh pihak Yayasan di Jambi,” kata dr Adrianto Gazali, M Kes, Direktur RS Royal Prima, ketika dijumpai, kemarin (12/9).

Untuk diketahui, izin operasional rumah sakit ini sudah diberikan oleh Walikota Jambi dengan SK nomor 649 tahun 2012. Luas bangunan RS ini untuk adalah 2.072,4 meter persegi dengan tiga lantai.

            “Rumah sakit ini di bawah naungan dari yayasan pendidikan Prima, Medan,” ujarnya.

            Pihaknya mengaku, sudah mempersiapkan berbagai fasilitas di rumah sakit tersebut. diantaranya seperti pelayanan gawat darurat, rawat jalan atau poliklinik spesialis meliputi penyakit dalam, ruang anak, ruang bedah, ruang bedah tulang atau orthopedic, bedah syaraf, kandungan dan kebidanan serta poliklinik dokter umum.

            Bukan itu saja, di RS itu juga tersedia poliklinik gigi dan mulut. “Untuk rawat inap kita ada 64 tempat tidur yang meliputi, di ruang VIP ada 4 ruangan dan 4 tempat tidur. Kemudian di kelas 1 ada 22 tempat tidur, kelas 2 ada 18 tempat tidur, kelas 3 ada 18 tempat tidur dan perinatologi atau bayi sebanyak 2 tempat tidur. Rumah sakit ini juga ditunjang denbgan ruang ICU dengan kapastitas 6 tempat tidur,” tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: