RSUD Abunjani Berikan Pelayanan Prima

RSUD Abunjani Berikan Pelayanan Prima

MERANGIN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abun Jani Bangko selama ini selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Merangin dan pasien yang dirawat.

            Menurutnya setiap tahun pihaknya  akan berusaha menjadi tulang punggung pelayanan kesehatan masyarakat Merangin Demikian dikatakan Direktur RSUD colonel Abun Jani Bangko Dr. Solahudin ketika ditemui koran ini kemarin. ‘’Saat ini dapat dilihat bagaimana perkembangan yang terjadi, sarana dan prasana dapat dikategorikan mendekati kesempurnaan,” kata Solahudin.

            Selain itu, kesiapan dari segi sarana dan prasarana, RSUD juga menyiapkan pelayanan yang prima dengan tetap berpegang pada aturan main dalam bentuk SOP (Standard Operational Prosedur) yang sudah dibuat.

            Kesiapan itu, kataNYA, seluruhnya  dilakukan RSUD Bangko melalui penyiapan sarana dan prasarana seperti Ruang Khusus Imergensy, inkubator, ruang rawat inap ibu dan ruang rawat inap anak serta kesiapan dokter spesialis kebidanan dan kandungan serta dokter spesialis anak. ‘’Jadi, RSUD Bangko sebagai satu-satunya rumah sakit di kabupaten Merangin yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,’’  ungkapnya.

            Dia mengatakan, RSUD Bangko juga menyiapkan program KIA atau Kesehatan Ibu dan Anak. Hal ini dilakukan, sebagai dukungan akan program nasional yang ikut dalam kesepakatan global pada MDG’s (Millennium Development Goal’s. ‘’MDG’s menargetkan pada tahun 2015 angka kematian ibu melahirkan akan menurun,’’ tuntasnya.

(mie/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: