Friska Buka Peluang Emas

Friska Buka Peluang Emas

PEKANBARU-Peluang mendapat medali emas dari cabang wushu kembali terbuka. Friska Ria Wibowo yang turun di kelas 48 kg nomor sanshou putri berhasil menembus babak final.

Di semifinal kemarin, Friska sukses mengandaskan lawannya, Fitriana dari Jawa Barat. Skor 2-0 mengakhiri perlawanan Fitriana di arena bela diri Sportcenter, Rumbai.

Di final yang rencananya digelar hari ini, Friska akan menghadapi Hotman asal Sumut. Calon lawan Friska inilah yang mengalahkan Friska di setiap even nasional.

\"Memang berat, tapi kita harus optimistis untuk bisa menyumbang medali buat Jambi,\"kata pelatih sanshou Jambi, Heri Maitimu kemarin.

Ditemui usai laga Friska kontra Fitriana, mantan petinju ini mengatakan peluang masih fifty-fifty. Tipe kedua atlet memang mirip. Dengan postur tubuh pendek gempal, keduanya diperkirakan bakal menyajikan pertarungan seru di final.

Di semifinal kemarin, Friska tampil sangat dominan. Di ronde pertama saja, ia sudah banyak mengumpulkan poin. Beberapa kali tendangan dan pukulannya berhasil telak mengenai sasaran. Ronde ini pun mutlak menjadi milik Friska.

Di ronde kedua, begitu masuk arena, Fitriana langsung sporadis melakukan serangan. Namun Friska lebih tenang. Hanya sayang ia kurang bisa memanfaatkan peluang.

Jarak jangkauannya yang pendek sebenarnya menuntut permainannya harus lebih rapat. Sebab lawan sering bisa mencuri poin saat Friska terlalu jauh menjaga jarak. Akibatnya, dia pun tidak maksimal mendulang poin.

Untung saja keunggulan teknis Friska membuatnya sanggup mencuri poin. Dia pun menutup ronde kedua dengan kemenangan mutlak dan berhak atas tiket final.

Sementara itu di kelas 56 kg putra, Rio Setyadi sampai berita ini diturunkan belum bertanding. Ia juga bertanding di semifinal untuk memperebutkan tiket final.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: