Oky Tambah Lagi Medali

Oky  Tambah  Lagi  Medali

PEKANBARU - Arena sepatu roda menambah perbehandaraan medali Jambi. Kembali M Oky Andrianto, menyumbang medali buat kontingen Jambi di PON XVIII/2012 ini.

Turun di nomor 10.000 meter point to point, Oky hanya mendapat medali perak. Ia kalah dari atlet Jawa Tengah yang memberi perlawanan sengit.

Berlangsung di Arena Sepatu Roda di Siak, Oky juga mendapat kejutanM ketua Umum KONI Jambi, AS Budianto, langsung datang menyaksikannya berlomba. Bukan hanya itu, Budianto juga memenuhi janji dengan memberi bonus Rp 150  juta dan Rp 75 juta dari prestasinya menyumbang medali buat Jambi. Bahkan dari kocek pribadi, Budianto menambahkan Rp 5 juta sebagai motivasi Oky untuk terus berprestasi.

‘‘Bonus senilai total Rp 225 juta ini sebagai penghargaan atas prestasinya. Peraih emas memang mendapat Rp 150 juta dan perak Rp 75 juta. Sedang peraih perunggu mendapat Rp 50 juta,’‘jelasnya di Siak kemarin.

‘‘Senang sekali, apalagi saya bisa mendapatkan perak dan emas di PON ini. Sebab di PON sebelumnya saya gagal mendapatkan medali emas,’‘ ujar Oky saat usai penyerahan medali.

Oky mengaku bahwa sebenarnya target emas di nomor 10 ribu meter ini. Kegagalan membawa pulang emas katanya, lebih disebabkan oleh faktor cuaca yang panas saat lomba.

‘‘Cuaca hari ini (kemarin) panas sekali dan ini sangat menguras energi, apalagi saya biasanya berlatih di tempat yang dingin, jadi perlombaan hari ini sangat melelahkan,’‘ akunya.

Oky harus mengakui keunggulan atlet dari Jawa Tengah, Allan Chandra Moedjiono, yang berhasil membawa pulang emas.  Sedangkan medali perunggu diraih oleh Evan Christian, atlet asal Kalimantan Timur.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi, AS Budianto, yang menyaksikan secara langsung perlombaan sepatu roda merasa bangga dengan perolehan medali yang didapat oleh Oky.

‘‘Saya bangga sekali dengan apa yang telah diperoleh oleh Oky, apalagi medali emas yang didapat Oky merupakan medali emas bagi kontingen Jambi,’‘ ungkapnya.

Dengan perolehan medali ini, ia pun optimistis bahwa target yang telah ditetapkan dalam ajang PON ini bisa tercapai.

‘‘Untuk target, kita masih optimis mampu mencapainya, apalagi cabang olahraga-olahraga unggulan masih berlangsung,’‘ harapnya.  (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: