Three Lions Menanti Rooney

Three Lions Menanti Rooney

BUKAN hanya manajer Manchester Unuted Sir Alex Ferguson yang merindukan pulihnya Wayne Rooney. Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson juga berharap striker berusia 26 tahun itu segera kembali ke lapangan.

                Rooney harus absen selama satu bulan akibat cedera luka sayat pada lutut kanannya ketika United menang 3-2 atas Fulham (25/8).  Selain absen membela United, cedera ini memaksa Rooney absen absen ketika Inggris bertarung pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2014.  Yakni saat Inggris melawan Moldova (8/9) dan Ukraina (11/9).

                Tanpa Rooney, juga Andy Carroll yang cedera, Hodgson terpaksa mengandalkan Danny Welbeck, Jermain Defoe, Daniel Sturridge, dan memanggil debutan Raheem Sterling yang bersinar pada awal musim ini bersama Liverpool.

                Memang Three Lions, julukan Inggris, menang besar atas Moldova lima gol tanpa balas.  Namun, mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan Ukraina.  Padahal, saat bertemu di Euro 2012, Inggris bisa menang 1-0 berkat gol Rooney.  Karena itu, tak salah jika Hodgson menyebut penampilan Inggris akan lebih baik jika Rooney tampil. \"Kian cepat dia kembali akan semakin baik,\" kata Hodgson, seperti dikutip Telegraph.

                Hodgson berharap, ketika Inggris bertanding melawan San Marino pada 12 Oktober dan Polandia pada 16 Oktober nanti, Rooney sudah pulih dan siap bermain. Rooney dijadikan sebagai andalan utama mengisi lubang di posisi second striker.

                Kehadiran Rooney juga akan membuat Welbeck, striker Inggris yang sama-sama membela United, bisa bermain lebih efektif. Kolaborasi Rooney-Welbeck menjadi andalan Hodgson pada Euro 2012 lalu.

                Hodgson tidak peduli dengan kritik media Inggris yang keras terhadap performa Rooney pada awal musim ini. Di klubnya, Rooney kalah bersaing dengan striker anyar Robin van Persie. \"Dia tetap pemain hebat, kualitas itu permanen,\" terang Hodgson.

                \"Kami berharap bisa segera mengembalikan kemampuan terbaiknya. Dia juga sangat ingin bermain membela Inggris. Saya sudah berbicara dengannya. Dia mengalami cedera yang buruk dan kami berharap segera membaik,\" lanjut mantan pelatih Fulham itu.

                Menurut Hodgson, Inggris saat ini memiliki lini tengah yang hebat dengan bergabungnya pemain seperti Tom Cleverley dan Alex Oxlade Chamberlain. \"Michael Carrick juga bisa menjadi opsi yang menarik buat kami. Kami menyukainya, hanya ada dua pemain lainnya yang sedang memiliki performa hebat, yakni Frank Lampard dan Steven Gerrard,\" bilang Hodgson.

(ham/bas/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: