Fattah Mencuat Gantikan ZA

Fattah Mencuat Gantikan ZA

ZA Disebut Masih Kader Golkar

 JAMBI-Paska mundurnya Zulfikar Achmad, nama Bupati Batanghari mencuat untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPD Demokrat Provinsi Jambi.

Dimana, dari beberapa bupati di Jambi, hanya Fattah yang tidak menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus HBA saat dikonfirmasi mengenai rumor tersebut masih enggan berkomentar banyak. “Belum ada kita bahas soal penggantinya,” elak HBA.

Dikatakan HBA, saat ini pengunduran diri ZA tersebut masih dikaji. “Sekarang masih kita kaji,” sebutnya.

Orang nomor satu ditubuh Demokrat Jambi ini berharap agar ZA tetap bertahan di Demokrat. Menurut HBA, dirinya sudah menghubungi ZA dan menyampaikan hal tersebut.

“Sudah saya telepon, harapan saya beliau jangan mundur. Kita masih butuh beliau di Demokrat,” ungkapnya.

Ditanyakan apakah alasan ZA mengajukan pengunduran diri tersebut, apa terkait dengan proses PAW Yansen yang tidak melibatkan ZA? HBA enggan berkomentar banyak.

“Saya rasa wartawan tau alasannya, lihat saja di koran,” jawabnya.

Sementara itu, meski belum resmi keluar dari Demokrat, beredar rumor yang menyebutkan ZA akan bergabung ke Golkar. Para kader Golkar di Bungo sepertinya juga menginginkan ZA untuk bergabung.

Bahkan sebagian kader-kader Golkar Bungo berharap agar ZA bisa menggantikan posisi Malahaswari sebagai Ketua DPD II Golkar Bungo yang juga mengundurkan diri.

“Jika ZA bergabung dengan Golkar, maka Golkar di Bungo akan semakin kuat dan bertambah besar nantinya,” ujar salah satu kader Golkar Bungo, Subhan.

Salah satu Pengurus Kecamatan (PK) Golkar wilayah Tanah Sepenggal Lintas (Taseplin), Ridwan juga mengungkapkan hal yang senada.

“ZA masih memiliki jiwa Golkar. Sampai saat ini dirinya masih tetap kader Golkar. Jika memang dirinya ingin kembali dengan Golkar, maka itu akan membuat kiprah Golkar di Bungo akan semakin besar nantinya,” sebutnya.

Sumber: