Pengembang Perumahan Dipermudah

Pengembang Perumahan Dipermudah

 REI Akan Adakan Pameran De Ekspo

JAMBI- Pengembangan perumahan kedepannya diperkirakan akan semakin menjamur. Ini menyusul peraturan baru dari BTN yang meringankan bagi pengembang perumahan untuk mengadakan perumahan.

Kepala Bank BTN Cabang Jambi Muchtar Noor, menjelaskan,  penyedia perumahan saat ini sudah diringankan,  tapi  harus mengurus persyaratan yang sulit.  Ini dibuktikan apabil ada calon pembeli perumahan dan ketersedian unit juga mendukung, perkreditan dapat langsung dilakukan, dan untuk perkreditan tersebut biasnya diangka Rp 80 jutaan dapat langsung terealisasi.

“Di BTN antara perkreditan rumah dengan nasabah lebih besar ke perkreditan rumah, presentasenya dua banding satu. Namun demikian selain perkreditan rumah,  juga ada kredit pensiun, agunan rumah, dan pegawai,” katanya saat pertemuan antra Mitra Bank BTN,  REI dan Apersi di aula Bank BTN kemarin (19/08).

Ketua DPD REI Jambi, Hasan Fauzi mengatakan,  dengan adanya kemudahan bagi pengembang, REI Jambi akan mengadakan pameran De Ekspo dari tanggal 20 hingga 28 Oktober mendatang yang direncanakan akan digelar di Jamtos. Dalam pameran De Ekspo tersebut akan dipamerkan bentuk-bentuk perumahan yang ada di Jambi.

“Sesuai rencana kita akan menghadirkan 30 developer untuk ikut ambil bagian nantinya. Dan para developer besar yang ada di Jambi sudah mendukung,” katanya.

Pameran De Ekspo tersbut merupakan program nasoanal yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Program De Ekspo nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden RI serta akan dilkukan telekonfrent langsung dengan presiden.

“Ini program nasional, Jambi ikut bagian dengan mengadakan pameran di Jamtos,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pertumbuhan perumahan di Jambi sangat bagus, hingga semeter kedua tahun 2012 pertumbuhan pengembangan perumahan sudah mencapai 15 persen, apabila di dukung denga mudahnya KPR kedepannya dimungkinkan akan lebih.

“Pertumbuha kredit perumahan kedepannya diperkirakan akan lebih bagus dari inflansi, maka dari itu perlu perencanaan yang matang,” tandasnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: