Sum Beri Sinyal ke Dr Maulana

Sum Beri Sinyal ke Dr Maulana

Berpasangan di Pilwako Jambi

JAMBI-Jelang Pilwako Jambi yang akan 2013 mendatang, para kandidat yang bakal bertarung terus gencar melakukan sosialisasi kemasyarakat dan melakukan penjajakan untuk pasangan.

Seperti Sum Indra misalnya, kandidat PAN ini memberikan sinyal untuk berpasangan dengan Dr Maulana pada perebutan BH 1 AZ mendatang.

Hal ini disampaikan Sum Indra kepada sejumlah wartawan saat peninjauan Puskesmas Putri Ayu kemarin. “Semuanya berkemungkinan, tapi belum saya tentukan inisialnya siapa,” sebutnya.

Menurut Sum, pihaknya menyerahkan untuk penentuan wakil kepada PAN dan juga partai pengusung lainnya.

“Kita masih menunggu keputusan partai, juga mekanisme dari PAN dan partai-partai yang telah berkoalisi dengan saya. Untuk di PAN, calon walikota tidak dibahas lagi dipusat, karena yang daftar cuma satu orang,” ujarnya.

Siapa yang akan dipilih untuk menjadi wakil walikota nantinya juga akan berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan oleh DPP PAN. “Bukan kami yang mensurvei, kita tunggulah hasil keputusan DPP,” tuturnya.

Disiinggung apakah banyak kandidat lain yang juga menawarkan untuk berpasangan, menurutnya selain Dr Maulana juga ada beberapa nama lainnya.

“Selain Dr Maulana, ada juga yang menyampaikan kepada saya, baik itu dari masyarakat Jawa, Kerinci dan lainnya adanya keinginan untuk bersama-sama membangun Kota Jambi,” katanya.

“Oleh karena itu sampai saat ini saya belum menentukan siapa. Kami akan melakukan survei, dan akan mengkaji apakah calon wakil ini betul-betul juga dicintai oleh masyarakat dan mempunyai visi yang sama dengan saya khususnya,” sambung Sum.

Karena ia ingin kedepannya walikota dan wakil walikota mempunyai fungsi yang sama khususnya fungsi pengawasan. “Sehingga apa yang diusulkan oleh wakil kita terima dan akan kita ambil kebijakan-kebijakan,” tandasnya.

Sementera itu, Dr Maulana saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak. Namun ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Sum Indra.

“Saya siap menerima amanah apapun yang diberikan masyarakat. Kalau komunikasi secara pribadi sudah, saya siap menerima yang terbaik,” katanya.

(cas/wsn)

Sumber: