Benahi Olahraga Jambi

Benahi Olahraga Jambi

PRESTASI olahraga Jambi kini berada di titik terendah. PON XVIII/2012 Riau menjadi ukuran. Raihan 3 emas, 8 perak dan 20 perunggu, menjadi capain terburuk bagi Provinsi yang dibelah Sungai Batanghari itu. Jambi pun bercokol di peringkat 24 dari 33 provinsi peserta

                Raihan ini tentunya cukup meresahkan bagi perkembangan dunia olahraga Jambi. Bandingkan dengan dua perhelatan PON sebelumnya, saat PON Kaltim digelar, Jambi mampu berada di posisi ke 15, dengan raihan 11 emas, 17 perak dan 28 perunggu.

                Bahkan, saat PON XVI/2004 di Palembang, Jambi bahkan mampu menduduki peringkat keenam dengan raihan 27 emas,  28 perak dan 15 perak. Sungguh penurunan yang sangat signifikan.

                PON Riau tentunya menjadi catatan kelabu bagi dunia olahraga Jambi. Namun demikian, kita tidak lantas larut dengan semua kegagalan itu. Olahraga Jambi harus berbenah, semua stake holder yang ada harus bergerak, benahi olahraga Jambi supaya tak kian terpuruk.

                Itu semua membutuhkan dukungan dari semua pihak, tidak hanya insan olahraga, namun Pemprov Jambi pun harus fokus, kita tak ingin lagi Jambi terlempar dari 10 besar peserta PON, mari kembalikan Jambi sebagai kiblat olahraga di Sumatera.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: