Hanya Fasha yang Daftar

Hanya Fasha yang Daftar

Budiyako: PDP Dukung Fasha

JAMBI-Meski penjaringan kandidat cawako Golkar Kota Jambi sudah dibuka sejak 17 September lalu, namun sejauh ini hanya SY Fasha yang sudah mendaftar.

                Kondisi ini tentu semakin menguatkan bahwa Golkar fix mendukung Fasha di Pilwako Jambi.

“Sampai hari ini baru Fasha yang mendaftar di Golkar,” ujar Panitia Penjaringan Kandidat Golkar Kota Jambi, Ismal Asmal kemarin, saat menerima penyerahan berkas pendaftaran yang diserahkan oleh Fasha, kemarin.

Setelah menerima berkas itu, panitia penjaringan lansung melakukan verifikasi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan SY Fasha, Chalik Saleh optimis partai Golkar akan mengusung Fasha di Pilwako.

‘’Ibaratnya, kalau punya anak, Golkar pasti akan melirik anaknya, kalau memang tidak ada anaknya baru orang lain,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan PDIP, apakah kehadiran salah satu petinggi PDIP Provinsi Jambi, Suwarno Surinta merupakan sinyal arah dukungan partai tersebut ke Fasha, ia hanya menjawab diplomatis.

“Saya tidak melihat itu, saya tidak mengatakan ia datang sebagai wakil dari PDIP,” sebutnya.

Sedangkan untuk wakil walikota yang akan berdampingan dengan Fasha, ia mengaku akan mengikuti mekanisme yang ada ditubuh partai Golkar dan juga partai koalisi lainnya.

“Fasha tunduk dan patuh terhadap aturan dan mekanisme partai, siap pun nanti yang diputuskan partai kita akan siap,” tandasnya.

Sementara itu, dukungan PDP yang diumumkan secara resmi kemarin ke Efenddi Hatta dibantah oleh anggota DPRD Kota Jambi dari PDIP, Budiyako. Menurutnya, untuk keabsahan dukungan bisa dilihat dari mekanisme rekomendasi dukungan tersebut. PDP tetap mendukung SY Fasha.

“Lihat apakah pengurus PDP kota maupun provinsi ada mengusulkan rekomendasi untuk Effendi Hatta tersebut. Untuk Pilkada ini kiblat kita ke KPU, coba cek di KPU, siapa pengurus PDP kota maupun di Provinsi, itu yang sah,” katanya saat mendampingi SY Fasha, kemarin.

Dia juga meyakinkan, bahwa PDP Kota Jambi tidak pernah mengusulkan surat rekomendasi untuk mendukung Effendi Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: