Target PAD Pariwisata Ditambah

Target PAD Pariwisata Ditambah

KERINCI- Permasalahan dan rentannya penyelewengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kerinci bidang pariwisata sepertinya terus disikapi.

Kini, tantangan baru untuk Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kerinci mengenai jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pasalnya, Pemkab Kerinci untuk tahun 2013 akan menambah Target PAD Disporaparbud Kerinci di bidang pariwisata.

Sekretaris Daerah Kerinci, Zulpahmi mengatakan semua retribusi dari Disporaparbud Kerinci sudah diterima pihak Pemkab Kerinci. “ Untuk tahun ini semua retribusi objek wisata sudah disetor Disporaparbud Kerinci,” katanya.

Namun, pihaknya berinisiatif untuk menaikkan dan menambah target PAD Disporaparbud Kerinci untuk tahun 2013, karena sumber PAD di Disporaparbud, terutama bidang pariwisata cukup banyak, serta rentan penyelewengan.

”Kedepan target PAD Disporaparbud Kerinci akan kita naikkan, semoga saja mereka bisa memenuhi keinginan tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Disporaparbud Kerinci, Arlis Harun, menantang Pemkab Kerinci agar menambah target PAD bagi Disporaparbud.
Hal itu disebut Kepala Disporaparbud yang dianggap bermasalah dalam penyetoran Kontrak Objek wisata selama lebaran dengan nilai ratusan juta rupiah, karena merasa sanggup untuk meningkaatkan PAD.

“Saya tantang Pemkab Kerinci untuk menaikkan target PAD kami, saya sangat yakin kami mampu untuk memenuhi target PAD itu,”ungkapnya.

Dikatakannya, semua setoran PAD pihaknya sudah cukup banyak, untuk itulaah pihaknya memberanikan diri untuk meminta Pemkab menaikkan dan menambah target PAD pihaknya.

“Untuk tahun ini PAD kami sudah banyak, makanya kami minta target PAD kami ditambah,” tegasnya.

Tantangaan tersebut ditanggapi serius oleh Pemkab Kerinci, untuk itu Pemkab Kerinci berencana akan menambah target PAD dari Disporaparbud Kerinci pada tahun anggaran 2013.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: