Anggaran Pemilukada Kerinci Rp 12 M

Anggaran Pemilukada Kerinci Rp 12 M

Sulaiman: Dimana Mencari Tambahannya

KERINCI- Pemkab dan DPRD Kerinci memastikan anggaran Pemilukada Kerinci yang akan digelar 2013 mendatang sebesar Rp 12 Milyar. Dana tersebut, akan dianggarkan pada APBD Kerinci 2013 sebesar Rp 10 miliar dan di  APBD-P sebesar Rp 2 Miliar.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kerinci, Irmanto (25/09) kemarin. Menurutnya, setelah dirasionalisasikan oleh TPAD pemerintah Kabupaten Kerinci, maka anggaran dana Pemilukada Kerinci sebesar Rp 12 Miliar  dari 15 milair yang diajukan KPU akan ditetapkan.

“Rp 10 Miliar  akan dianggarkan pada APBD Murni 2013, dan  Rp 2 Miliar di APBDP. Dana ini sudah dirasionalisasikan oleh tim TPAD, dan ini juga akan dilakukan pembahasan  oleh DPRD bersama tim eksekutif  termasuk KPU,”jelasnya.

Sementara itu, ketua KPU Kerinci, Sulaiman, mengatakan bahwa KPU membutuhkan dana Rp 15 Miliar untuk melaksanakan Pemilukada.

“Kalau kurang dari Rp 15 Miliar dimana KPU mau mencari tambahannya kalau ternyata kekurangan dana, ”tegasnya.

Lanjutnya, jadwal pelaksanaan Pemilukada Kerinci masih tetap pada jadwal semula yakni bulan Juli akan dilakukan pencoblosan,  saat ini persiapan sudah dilakukan KPU.

“Tahapan regulasi sudah 90 persen dan pada November 2012 akan dilakukan rekrutmen PPK dan PPS disetiap kecamatan dan desa, ini tentu saja perlu dana cepat karena sudah di SK kan tentu saja petugas itu akan mulai dibayarkan honornya oleh sebab itu KPU berharap dana segera ditetapkan,” katanya.

(hdi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: