Saling Tuding Dengan Bapak Sendiri

Saling Tuding Dengan Bapak Sendiri

Meski majelis hakim memberikan hukuman yang sama terhadap Indo Ase dan bapaknya H Muhammad Siri, yakni 20 tahun penjara. Namun keduanya tidak pernah satu suara saat menjalani persidangan. Bahkan mereka saling menyalahkan.

WAWAN NOVIANTO

MENGINJAK umur yang ke 64 tahun, H M Siri harus merelakan jalani sisa umurnya di lembaga pemasyarakatan. Permasalahan anaknya menyeret ia dalam pembuhuhan itu.

Dalam fakta persidangan, terungkap bahwa H M Siri pernah menasehati Indo Ase agar bercerai saja, ketimbang harus menyelesaikan masalah keluarnya dengan membunuh Ambo Alang.

Namun, keinginan kuat anaknya itu memaksa ia terlibat. Bahkan dalam fakta persidangan, H M Siri lah yang menyiapkan kayu serta parang untuk eksekutor, yakni M Jamal dan Jamaludin.

H M Siri harus berangkat ke Riau untuk mengambil parang dan kayu tersebut.

Namun demikian, dalam persidangan, H Siri membantah bahwa ia tau terkait rencana pembunuhan tersebut.

Bahkan saat dikonfrontasi dengan Indo Ase, H M Siri tidak pernah membenarkan apa yang disampaikan oleh anaknya tersebut.

“Bapak saya memberitahun bahwa M Jamal dan Jamaludin akan datang kerumah. Bapak memberitahu lewat telepon sore hari,”ungkap Indo Ase saat jalani persidangan beberapa waktu lalu.

“Tidak pernah, saya tidak pernah menelpon ataupun SMS kepada Indo Ase,”terang H M Siri.

Hingga saat itu, majelis hakim yang dipimpin Nelson Sitanggang berang.

“Bapak ini kan sudah tua, ini anak bapak menjelaskan bapak tau, tapi bapak tidak mau mengaku,”terang Nelson.

“Kalau bapak mau percaya Indo Ase silahkan, saya tidak pernah melakukan itu,”kilah H M Siri.

Saat persidangan itu, Indo Ase terlihat menitikkan air matanya. Apalagi mendengar keterangan yang bertolak belakang dari bapaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: