4 Calon Pasti Bersaing

4 Calon Pasti Bersaing

8 Bulan Jelang Pilwako Jambi

JAMBI-Meski Pilwako Jambi masih akan digelar sekitar 8 bulan lagi,  namun pasangan-pasangan calon yang bakal berlaga di hajatan lima tahunan itu mulai bisa ditebak.

Ketua DPD AMPG Provinsi Jambi SY Fasha, kabarnya, akan menggandeng tokoh birokrat yang cukup agamais, Husin Kasim sebagai pendamping. Husin diketahui juga terus bersosialisasi ke tengah masyarakat.

Selain Husin Kasim, nama Sekda Tanjab Barat Arif Munandar juga disebut-sebut bakal berpasangan dengan Fasha.  Ini mengingat Arief memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Golkar. Sementara Golkar sendiri hampir bisa dipastikan akan mengusung SY Fasha.

‘‘Untuk pendamping saat ini sedang disurvei, tentunya kita juga menunggu kepastian partai koalisi,’‘ ujar Ketua Tim Pemenangan SY Fasha Chalik Saleh.

Nama-nama yang disurvei itu, antara lain Husin Kasim, Arief Munandar, Budidaya, Zainal Abidin, Abdullah Sani serta beberapa nama tokoh lainnya.

Fasha menambahkan,  untuk menentukan pasangan, dirinya tentunya harus berkomunikasi dengan parpol pengusung nantinya.

‘‘Karena ini kan untuk kemajuan Kota Jambi ke depannya. Niat kita maju kan untuk membangun Kota Jambi,’’ sebutnya.

Saat ini, sambung Fasha, dirinya terus mengintensifkan sosialisasi dan berdialog dengan masyarakat, untuk mengetahui problematikan yang terjadi di tengah masyarakat Kota Jambi.

‘’Itu harus dilakukan, karena jika kita diridhoi Allah untuk memimpin kota Jambi, kita sudah mengetahui apa-apa saja permasalahan yang ada,’’ sebutnya.

Setali tiga uang dengan Fasha, Wakil Walikota Jambi Sum Indra yang kini naik kelas menjadi bakal calon walikota disebut-sebut akan menggandeng dokter Maulana sebagai pendamping.

Ini terlihat dengan semakin intensifnya Maulana turun dan bersosialisasi ke tengah masyarakat. Sedangkan alternatif lain, nama Abdullah Sani juga mencuat, jika seandainya tak ada kesepakatan dengan Maulana.

“Semuanya berkemungkinan, tapi belum saya tentukan inisialnya siapa,” sebutnya.

Menurut Sum, pihaknya menyerahkan untuk penentuan wakil kepada PAN dan juga partai pengusung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: