Kantor SD Di Bobol Maling

Kantor SD Di Bobol Maling

2 Pria Dibekuk, Dua Lainya Diburu

KERINCI– Bahtiar (22), bersama rekannya Hendri (32), warga DesaAir Hangat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, harus berurusan dengan pihak kepolisian, usai membobol ruang kantor SD 56 Desa Air Hangat.

Keduanya langsung diciduk Unit Reskrim Polsek Air Hangat Timur, bersama dengan barang bukti seperangkat alat computer yang berhasil dicuri dari SD tersebut. Sedangkan dua rekannya, yakni Dona dan Elka, sampai saat ini masih dalam pengejaran.

Kapolsek Air Hangat, Iptu Ilyas Umar, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Ia mengatakan, saat ini kedua tersangka mendekam diruang tahanan Polsek Air Hangat, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ia mengatakan, peristiwa pembobolan sekolah sendiri terjadi pada Rabu (26/9) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari. Dan baru diketahui oleh pihak sekolah saat pagi hari, setelah melihat komputer yang tersimpan diruangan kepala lenyap, dan terali besi sudah dicongkel.

”Yeni Efrida selaku kepala SD itu, melaporkan ke kita pada pagi harinya. Ia mengatakan perlengkapan komputer disekolahnya sudah hilang. Pelaku masuk dengan cara membobol terali besi,” terangnya.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas langsung bergerak ke TKP, dan melakukan penyelidikan. ”Satu hari setelah kejadian tersebut, kami dapat kabar dari warga yang mengaku mencurigai Bahtiar Bin yahya sebagai pelakunya,” tambahnya.

Petugas lantas mendatangi pria tersebut, saat ia sedang berada dirumah temannya, Hendri Bin Jufri. Dari keterangan keduanya, pelaku pembobolan adalah Dona dan Elka. Kediaman Dona dan Elka pun langsung didatangi polisi, namun sayang keduanya sudah tidak ada dirumah.

”Dirumah Dona, petugas menemukan adanya bekas tinta yang menetes di motor dan lantai. Merasa mendapatkan petunjuk, motor milik Dona langsung diamankan ke Mapolsek. Saat itu Bahtiar juga ikut ditangkap, dan malamnya dilanjutkan dengan penangkapan Hendri,” jelasnya.

(hdi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: