>

Alat Berat Excavator Disikat Maling

Alat Berat Excavator Disikat Maling

MUARA BUNGO- Polres Bungo kembali mendapat laporan pencurian perlengkapan jenis axcavator. H.Sunarto (49), warga Rt 03/01 Kelurahan Bungo Timur, Pasar Muara Bungo, mendatangi Polres untuk melaporkan musibah pencurian alat berat hingga merugi ratusan juta rupiah.

Pencurian alat berat yang terjadi pada Januari 2012 di tambang batu bara Sungai Beringin, Pelepat. Kejadian berawal saat alat berat jenis Komatsu Excavator ditinggal begitu saja dalam keadaan tidak bekerja. Melihat alat berat ditinggal, menjadi sasaran empuk bagi para spesialis pencurian dan menggondol pergi  Cantroler,Panel Monitor, dan Recoil Spring. Setelah mendapatkan barang-barang berharga dari Escavator tersebut langsung melarikan diri. Saat korban beserta rekan-rekannya buat memulai beraktivitas penambangan saat kaget sekali melihat kaget alat penting dalam Escavator yang harga ratusan juta rupiah tersebut sudah tidak ada lagi.

            Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 180 juta dan menghentikan aktivitas penambangan Karena alat berat telah di curi. Kabag Ops Polres Bungo Kompol Swittanto Prasetyo ketika di konfirmasi membenarkan laporan pencurian alat berat tersebut.

“Korban mengalami kerugian ratusan jutaan rupiah akibat. Untuk pelaku pencurian masih dalam penyelidikan,’’ujar Swittanto.

(sla/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: