>

Dewan Tambah Koleksi Mobil

Dewan Tambah Koleksi Mobil

 

JAMBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi kembali menambah koleksi mobil untuk kalangan legislatif. Lima unit Toyota Inova yang masih berplat nomor putih, kemarin, terparkir rapi di samping musala gedung.

Mobil-mobil tersebut, nantinya diperuntukkan pimpinan empat komisi yang ada, dan sekretariat dewan. Saat ini, para pimpinan komisi telah memiliki mobil dinas sendiri, untuk operasional.

“Ada lima unit (Toyota) Inova. Itu dari perubahan APBD 2012, untuk pimpinan komisi,” ujar Emi Novisah yang sedang tugas dinas via telepon seluler, Selasa (9/10) siang.

Belum disebutkan berapa anggaran yang dikeluarkan untuk pembelian mobil tersebut. Namun kalau satu mobil dinilai nominal sekitar Rp 300 juta, maka pengadaan lima mobil tersebut menelan biaya sekitar Rp 1,5 miliar.

“Tapi memang mobil yang sekarang sudah gak baik,” ungkapnya.

Dijelaskan Emi, untuk sekretaris komisi, saat ini disediakan mobil Daihatsu Xenia. Namun, ketika dipakai untuk perjalanan ke luaar kota (kabupaten; red) sudah tak memungkinkan.

“Empat komisi semua dapatn sekretariat juga. Mobil sekretariat untuk tamu-tamu juga,” ujarnya.

“Kemarin, Xenia (untuk tiap komisi, red) ada. Tapi dak telap (tidak bisa, red) lagi jalan ke kabupaten,” jelasnya.

Ketua Komisi I, Madyan Suswadi, mengatakan belum tahu pengadaan tersebut. Hanya disebutkan bahwa sekretaris komisi masih memakai mobil Xenia, dan itu kurang kuat untuk perjalanan ke daerah.

“Xenia itu juga sudah sekitar sembilan tahun umurnya,” katanya.

Sedangkan Kepala Biro Umum Provinsi Jambi, Al Haris, mengatakan lima mobil itu bukan pengadaan pemerintah provinsi. Belum ada pengadaan mobil dinas untuk pemprov di APBD Perubahan 2012.

“Yang itu bukan untuk pemprov. Gak tahu untuk siapa,” ujarnya. Lantas kemana mobil empat mobil Xenia nanti setelah diganti Inova? Emi mengatakan, mobil tersebut nanti tetap akan berada di sekretariat alias nganggur.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: