PKS-Bambang Tunggu Kesepakatan

PKS-Bambang Tunggu Kesepakatan

JAMBI-Sepertinya peluang kandidat incumbent, Bambang Priyanto untuk mendapatkan dukungan dari PKS berpeluang besar. Saat ini antara PKS dan Bambang tinggal menunggu kesepakatan.

                “Sekarang kita belum ada MoU dengan Bambang. Kita masih menunggu kesepakatan,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Jambi, Dede Firmansyah saat dikonfirmasi harian ini kemarin.

                Menurutnya, arah dukungan partai yang mempunyai lima kursi di DPRD Kota Jambi tersebut sudah bisa diketahui dalam waktu dekat ini. Soal kepastian waktunya, Dede belum bisa memastikannya.

                “Dalam waktu dekat ini akan kita umumkan. Sekarang kita juga masih melakukan komunikasi dengan semua kandidat, semuanya intensive bukan hanya ke Bambang saja,” katanya.

                Disinggung soal peluang, anggota dewan ini hanya menjawab diplomatis. “Semuanya masih berpeluang didukung PKS, kan kita belum ada Mou, komunikasi masih dilakukan,” cetusnya.

                Lantas bagaimana dengan rumor yang menyebutkan PKS akan menggandengkan kadernya Zayadi dengan Bambang Priyanto? “Kemungkinan itu ada, kalau memang ada kandidat yang menginginkan itu, itu menjadi poin positif bagi kita. Tapi itu kan masih wacana,” tandasnya.

Selain itu, dengan resminya dukungan PKB Bambang juga membuka peluang Bambang untuk mendapatkan perahu PKS. Sebab modal dua kursi dari PKB ditambah lima kursi yang dari PKS, sudah mencukupi syarat untuk maju.

“PKB 5 persen, ditambah PKS menjadi 15 persen. Jumlah tersebut sudah cukup untuk Bambang maju sebagai calon walikota,” sebutnya.

Ditambahkannya, pihaknya kedepan pihaknya juga masih melihat perkembangan politik yang ada di Kota Jambi. PKS juga masih akan melakukan survei terhadap kandidat untuk melihat tingkat elektabilitas dan popularitasnya.

“Survei terakhir kita sekitar Mei lalu. Ke depan ada survei lagi,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: