Seleksi Panwaslu Diramaikan Incumbent

Seleksi Panwaslu Diramaikan Incumbent

130 Pelamar Lolos Administrasi

 JAMBI-Dari sekian banyak yang ikut seleksi, 130 pelamar dinyatakan lolos berkas administrasi calon anggota Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

“Dari 130 nama itu juga ada beberapa nama yang incumbent, cuma saya kurang tahu persisnya berapa nama,” ujar Ketua Tim Seleksi (Timsel) Panwaslu kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Ardi kepada harian ini kemarin.

Menurutnya, nama-nama yang lolos administrasi tersebut berhak untuk mengikuti tes tertulis yang akan digelar Minggu (14/10) ini di Gedung Diklat Provinsi Jambi. “Tes tertulis ini akan dimulai dari pagi, pukul 08.00 WIB,” tuturnya.

Dikatakannya, kepada masyarakat juga diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota Panwaslu.

“Tanggapan bisa disampaikan melalui email Bawaslu Provinsi Jambi atau lansung ke sekretariat Bawaslu Provinsi Jambi,” katanya.

Usai tes tertulis, para calon anggota Panwaslu ini dilanjutkan dengan tes wawancara yang direncakan akan berlansung 21 hingga 23 Oktober, kemudian kita pleno pada 24 dan 25 Oktober mendatang.

“Dari 12 nama untuk setiap kabupaten/kota yang lolos akan mengikuti tes wawancara, kemudian mengerucut menjadi enam nama. Enam nama tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bawaslu Provinsi Jambi. Setelah itu selesai tugas timsel,” ujarnya.

Setelah nama-nama tersebut diterima Bawaslu, kemudian baru digelar fit and proper test. “Baru kemudian dipilih menjadi tiga nama untuk setiap kabupaten/kota sebagai anggota Panwaslu,” tandasnya.

Lantas bagaimana dengan peluang kandidat incumbent? “Semua peserta memiliki peluang yang sama,” pungkasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: