KKN, Mahasiswa IAIN Meninggal Mendadak

KKN, Mahasiswa IAIN Meninggal Mendadak

MUARASABAK - Tanpa sebab yang jelas, Ahmad Taukid bin Sutrisno (22) warga Desa Sinyerang Kecamatan Tanjab Barat meningggal dunia saat sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Geragai  Kabupaten Tanjab Timur. Mahasiswa KKN IAIN STS Jambi dari Posko 9 tersebut, meninggal pada Sabtu (13/10) sekitar pukul 02.00 WIB di Posko PT Meindo Kecamatan Geragai.
Kapolres Tanjab Timur AKBP, Armawan Suwasono melalui Kapolsek Geragai, Iptu Noval G Desky ketika dikonfirmasi kemarin (14/10) menggatakan, korban meningggal secara mendadak. \"Kami dapat laporan bahwa ada mahasiswa KKN meningal di posko, dan langsung anggota kami turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP, Red), \"ujarnya.
Dikatakannya, dari hasil keterangan saksi-saksi sebelum kematian korban, kronologis kejadia bermula saat korban tidur sekitar pukul 22.30 WIB. Tiba-tiba sekitar pukul 12.15 WIB korban bermimpi(mengigau). Merasa terkejut, rekan-rekan korban  membangunkan korban. Lalu korban bercerita kepada rekan-rekannya bahwa dalam mimpinya korban bermimpi  melihat pocong di sudut pintu kamarnya dan meminta kain kafan.
\"Setelah bercerita kepada rekan-rekannya, korban pun kembali tidur kemudian hal yang sama juga terjadi lagi, korban bermimpi dan langsung menghembuskan nafas terakhir,\" jelasnya.
Guna memastikan kematian korban, lanjutnya, korban pun langsung dibawa ke Puskesmas Geragai untuk dilakukan pemeriksaan. Dan dalam pemeriksaan dokter puskesmas tidak menemukan adanya kekerasan ditubuh korban.\"Berdasarkaan keterangan dokter dan hasil pemerikksaan korban meninggal akibat serangan jantung,\" paparnya.
Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan korban meninggal akibat serangan jantung, pihaknya langsung menghubungi keluarga korban. Dan sekitar pukul 09.00 WIB korban dijemput oleh keluarga korban di puskesmas Kecamatan Geragai. \"Korban langsung diserahkan kepada keluarga duka untuk dibawa ke Desa Siyerang untuk dimakamkan,\" tandas Kapolsek.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: