Waspadai Daging Tak Layak

Waspadai Daging Tak Layak

MUAROTEBO - Jelang Idul Adha, pengelola pasar Sungai Bengkal, Tebo Ilir, menghimbau pedagang untuk waspada terhadap daging yang layak. Sementara harga daging di pasaran saat ini diketahui masih tetap normal Rp 80 perkilogram.

\"Kami akan turun dan cek langsung ke pedagang untuk terus kontrol harga. Saat ini kami menghimbau kepada pedagang agar menyediakan daging yang benar-benar sehat dan baik,\" ujar Pengelola Pasar, Najamudin, kemarin.

 Lebih jauh dikatakannya, jelang Idul Adha, distribusi daging, khususnya daging  sapi diperkirakan meningkat dua kali lipat. Terlebih karena di wilayah Tebo Ilir mayoritas Umat Muslim. Hal itu dikhawatirkan berdampak terhadap langkanya daging.

\"Karena besarnya pembeli daging, kita akan berusaha agar pasokan daging tetap normal sehingga tidak mempengaruhi harga. Sebab sejauh ini harga masih dalam kondisi normal,\" terangnya.

Pantauan harian ini jelang Hari Raya Idul Adha mendatang tampak sejumlah pedagang daging mengebut persediaan stok dagangannya. Diketahui daging dipasok dari warga setempat yang memiliki ternak, dan sebagian besar didatangkan dari daerah luar seperti Lampung maupun Sumatra Barat.

\"Kita sudah mulai memasok daging. Caranya kita beli hidup-hidup. Nanti ketika dekat hari ramai baru disembelih,\" pungkas salah satu pedagang daging.

(ade/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: