Tebo Tunggu Anggaran 200 Unit Bedrum

Tebo Tunggu Anggaran 200 Unit Bedrum

MUARATEBO-Program Satu Milyar Satu Kecamatan (SamiSake) yang dicanangkan Program Bedah Rumah (Bedrum)yang bekerja sama dengan Korem 042 Gapu oleh Gubernur Jambi HBA pada tanggal 27 Juli 2011 lalu. Kabupaten Tebo mendapatkan  empat Kecamatan yang menerima bantuan Bedru tersebut untuk tahap pertama. Empat kecamatan tersebut yakni, Sumay, Rimbo Bujang,Tebo Ilir dan VII Koto.

Untuk tahap pertama pada tahun 2012 ini telah diselsaikan sebanyak 141 rumah dari 200 rumah yang dibedah. Sedangkan kekurangannya sebanyak 49 unit rumah saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Empat Kecamatan berikutnya, pihak pemda Tebo telah mengusulkan transfer dana  untuk 200 rumah yang akan dibedah dalam program Bedrum tersebut.

Bupati Tebo, H.Sukandar mengatakan, 200 rumah yang diajukan kepada Gubernur Jambi HBA tersebut diharapkan segera terealisasi sesegera mungkin karena sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Kita berharap, semoga pencairan dananya tidak terlalu lama karena memang sangat ditunggu oleh masyarakat,”kata Bupati kemarin. 

Lanjut Sukandar, program bedah rumah ini merupakan program yang benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita akan berupaya mensukseskan progra samisake ini, untuk program Samisake yang lainnya kita masih menunggu juknis dari provinsi Jambi, sehingga pada saatnya nanti program ini sukses pelaksanaanya tanpa ada halangan apa pun,”pungkasnya.

(rez/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: