Pemkab Dihimbau Awasi Perusahaan

Pemkab Dihimbau Awasi Perusahaan

Tak Berikan CSR kepada Masyarakat

 MUARABUNGO– Pemerintah Kabupaten Bungo diminta untuk mengawasi semua perusahaan yang ada di Bungo. Bupati Bungo diminta untuk menutup perusahaan yang tak memiliki program Corporate Social Responsblity (CSR) yang ada di Muaro Bungo. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) saat berkunjung ke Dusun Rantau Duku, Minggu (14/10).

Hal ini terkait adanya laporan dari salah satu warga Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Bungo yang menyebutkan, bahwa perusahaan batubara yang beroperasi di wilayah mereka tak memberikan CSR kepada mereka. “Kalau ada perusahaan yang tidak memperhatikan masyarakat tutup saja perusahaan tersebut,” tegasnya saat kunjungan itu.

HBA meminta agar pemerintah daerah mengawasi semua perusahaan. Dirinya tak ingin, masyarakat sekitar perusahaan tak diperhatikan oleh perusahaan.

Terpisah Asisten I Setda Bungo, Tobroni, mengatakan, berdasarkan pengamatan pihaknya, sejauh ini semua perusahaan yang ada di Bungo telah menjalankan program CSR. Hanya saja katanya, CSR yang diberikan oleh perusahaan tidak melalui pemerintah dusun.

“Perusahaan sudah optimal, sementara warga menginginkan agar CSR itu diberikan melalui pemerintah dusun,” jelas Tobroni dikonfirmasi terkait hal itu, Senin (15/10).

Terkait dari himbauan gubernur yang memerintahkan agar menutup perusahaan yang diketahui tidak menjalankan program CSR, dengan Tegas Tobroni mengatakan, atas nama Pemkab Bungo, siap menjalankan apa yang diharapkan Gubernur. “Kalau memang ada perusahaan yang tak memberikan CSR, kita siap membackup apa yang disampaikan gubernur,” Pungkasnya.

(cr8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: