Camat Teladan Terima Penghargaan

Camat Teladan Terima Penghargaan

KERINCI– Guna peningkatan kinerja pada lingkup pemerintah kabupaten Kerinci, bupati Kerinci, memberikan penghargaan dan uang pembinaan kepada pejabat dalam lingkup Pemkab Kerinci.

            Kemarin, Senin (15/10) usai pelaksanaan apel pagi, bupati Kerinci mengumum dan menyerahkan piala dan penghargaan, serta uang pembinaan untuk peningkatan kinerja. Penghargaan itu diberikan kepada 3 camat teladan dalam pemerintah kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci, H.Murasman, mengungkapkan, penilaian dan pemberian penghargaan ini, merupakan salah satu program pemerintah kabupaten, dalam memacu peningkatan kinerja dalam pelayanan bagi masyarakat Kerinci.

“Saya berharap kepada camat yang belum mendapat penghargaan bisa meningkatkan kinerjanya pada masa yang akan datang, dan bagi camat yang telah mendapatkan penghargaan, bisa lebih meningkatkan prestasi, minimal mempertahankan kinerjanya,” imbuhnya.

Selain itu, bupati juga menyebutkan, bakal memberikan penghargaan dan uang pembinaan bagi SKPD dan bagian pada pemerintah kabupaten Kerinci, yang telah meningkatkan kenerjanya.

“Kedepan tidak hanya camat yang akan kita nilai, tim juga akan menilai kinerja SKPD dan Bagian, pada lingkup pemerintah kabupaten, guna diberikan penghargaan dan uang pembinaan,” ungkapnya.

Tiga camat yang memperoleh predikat camat teladan tersebut yaitu, Suprilhadi, camat Air hangat, pada peringkat I. Kemudian Edi Ruslan, camat Keliling danau, peringkat II dan Syamsir, Camat Danau Kerinci, peringkat III.

Masing-masing meperoleh uang pembinaan dari pemkab Kerinci, sebanyak teladan I sebanyak Rp 15 Juta, teladan II sebanyak Rp 7 Juta  dan Teladan III, memperoleh uang pembinaan sebanyak Rp 5 juta.

Sementara itu, Camat Keliling danau, Edi Ruslan, usai menerima penghargaan, kepada harian ini mengungkapkan, penghargaan teladan yang diterimanya merupakan suatu tanggungjawab da amanah yang mesti dipertanggungjawabkannya.

“Sebagai salah satu camat teladan, kita mesti meningkatkan kierja, minimal mempertahankannya, sebab, sebagai teladan, tentunya kita adalah salah satu contoh dan panutan bagi pemerintah kecamatan lain, dalam pelaksanaan kinerja, sebagai pelayan masyarakat,” sebut Edi Ruslan.

Selain itu, dirinya juga bertekad akan meningkatkan kinerja, dan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Keliling danu, khususya, serta menjadi teladan bagi kecamatan-kecamatan lain yang ada dalam kabupaten Kerinci, tandas Edi Ruslan.

(hdi/adv)

Sumber: