Moral Pelajar Bungo Merosot

Moral Pelajar Bungo Merosot

Sekolah Harus Berikan Pembinaan Agama

 MUARABUNGO – Kepala Diknas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bungo, Mursidi menilai, moral siswa merosot. Oleh karenanya, ia menghimbau kepada pihak sekolah untuk dapat memberikan pembinaan agama secara khusus kepada para pelajar.

“Moral pelajar sangat merosot belakangan ini. Untuk itu, kita himbau kepada pihak sekolah agar dapat memberikan penyuluhan agama lebih dalam agar moral-moral mereka bisa bagus lagi,” tuturnya.

Mursidi mengatakan, merosotnya moral pelajar tersebut dapat kita lihat dengan banyaknya pelajar-pelajar yang ikut terjerumus dengan penyalahgunaan Narkoba dan pergaulan bebas.  Tidak hanya itu, kalangan pelajar perempuan juga saat ini banyak yang berpakaian ketat sehingga lebih membuka aurat.

Pelajar maupun anak muda sekarang kurang bisa mengjaga ahlaknya dengan menghormati guru maupun orangtua mereka. “Pelajar yang melawan guru ataupun orang tua banyak kan kita lihat,  prilaku itu harus diberantas dengan bimbingan agama,” katanya.

Bimbingan ataupun penyuluhan yang harus dilakukan pihak sekolah adalah dengan menanamkan norma-norma agama kepada seluruh pelajar paling kurang satu kali pertemuan dalam satu minggu. “Setiap Jum’at, pelajar-pelajar harus mendapatkan siraman rohani sebelum mereka memasuki lokal belajar,” ujarnya.

          Seberapa jauhkah merosotnya moral pelajar di Kabupaten Bungo saat ini, Kadis Pendidikan tersebut menjawab bahwa moral pelajar sangat ini benar-benar jauh merosot.

Selain itu, Mursidi juga menghimbau kepada orang tua pelajar untuk lebih memperhatikan putra-putri mereka agar tidak terjerumus dengan prilaku-prilaku yang kurang bermoral. “Selain pihak sekolah, lingkungan keluarga juga sangat berperan,” tukasnya. (via/jenn)

Sumber: