Masjid SKB Wakili Bungo

Masjid SKB Wakili Bungo

Untuk Lomba Masjid Teladan se-Provinsi

MUARA BUNGO – Masjid Al-Istiqomah yang terletak di SKB menjadi icon Kabupaten Bungo dalam lomba masjid teladan tahun 2012 tingkat Provinsi. Hari ini (Selasa, red), tim seleksi dari provinsi Jambi akan melakukan penilaian.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bungo, H. Abdurrahman melalui Ismail Rangkuti, Kasi Panams Kemenang Bungo bahwa masjid Al-Istiqomah dipilih mewakili Kabupaten Bungo dikarenakan pada tahun 2012 ini, masjid tersebut menjadi mamsjid teladan di Kabupaten Bungo.

“Di Bungo, Masjid SKB itu jadi masjid teladan. Maka itu masid Al-Istiqomah kita ikutkan untuk tingkat provinnsi,” ujarnya saat ditemui harian ini.

Ketika ditanyakan apa-apa saja yang akan dinilai oleh tim seleksi lomba masjid teladan Jambi 2012 nanti, Kasi Panamas Bungo tersebut mengatakan diantaranya adalah struktur kepengurusan masjid, keberadaan kantor, tata usaha, program kerja, perpustakaan masjid, serta kas masjid.

Ditambahkannya, lomba masjid teladan tidak hanya mencari masjid yang bagus bangunannya, serta berapa tingkatannya. Namun dalam perlombaan ini, masjid yang dikatakan teladan adalah masjid yang menjadi pusat pembinaan ummat, yang dikelolah oleh semua komponen masyarakat yang berada disekitarnya.

Selain itu, keberadaan masjid masjid dapat menyentuh hati masyarakat sehingga mereka merasa memilikinya. Ismail juga menambahkan, point-point yang menjadi barometer penilaian dari tim seleksi provinsi dalam lomba masjid teladan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi nanti, saat ini telah disiapkan dengan rapi oleh pengurus masjid Istiqomah.

Jika masjid tersebut tidak memiliki item penilaian yang diatas, mana mungkin tahun ini (2012, red), masjid SKB itu jadi teladan di Kabupaten Bungo.

          “Kita optimis bisa masuk lima besar nantinya. Masjid Istiqomah layak menjadi salah satu masjid teladan di provinsi Jambi,” tukasnya.

(via/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: