Pekan ini Diputuskan

Pekan ini Diputuskan

Golkar Pilih Haris atau Nalim

 JAMBI-Arah dukungan Partai Golkar di  Pemilukada Merangin 2013 akan diputuskan dalam satu atau dua hari mendatang.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap kepada harian ini kemarin.

“Insyaallah dalam satu atau dua hari ini sudah ada keputusan,” ujarnya.

Disinggung mengenai siapa yang berpeluang mendapatkan dukungan dari partai yang mempunyai tiga kursi di DPRD Merangin tersebut, Zoerman hanya menjawab diplomatis.

“Peluang sama, DPP yang menentukan siapa yang diusung. Hasil survei yang menentukan,” sebutnya.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, pihaknya tidak mempermasalahkan siapa yang dipilih oleh DPP, baik itu Haris maupun Nalim menurutnya sama saja.

“Dua nama ini tidak ada masalah mau Nalim atau Haris, kita ikut saja. Kalau ada masalah, kita akan dimintai tanggapan,” katanya.

Menurut Zoerman, keputusan yang dikeluarkan DPP nantinya akan disampaikan kepada kandidat melalui DPD I.

“Mungkin nanti kita diperintah untuk menghubungi yang bersangkutan untuk membuat komitmen dengan Golkar. Komitmen kandidat dengan Golkar seperti, harus siap membesarkan Golkar di Merangin. Kalau yang diusung itu kader kita, ditambah dengan komitmen tidak boleh keluar dari Golkar,” jelasnya.

Zoerman menambahkan, para kandidat yang bakal bertarung tersebut juga telah melakukan komunikasi dengan pihaknya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: