Koordinasi SKPD Lemah

Koordinasi SKPD Lemah

JAMBI- Koordinasi antar SKPD di lingkup Pemkot Jambi dinilai Amburadul. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Jambi, Jefri Bintara Pardede, kepada sejumlah wartawan, kemarin (16/10). Menurutnya, hal itu bisa dilihat dari adanya dua pekerjaan yang dilakukan oleh instansi berbeda di satu lokasi yang sama.

Jefri mengatakan, contoh saja proyek yang dilakukan di SD 62. Antara pembuatan parit dan pagar dilakukan oleh dua instansi berbeda dan dua CV berbeda pula.

                “Saya lihat ini perencanaan kurang baik dan juga koordinasi yang ada antar SKPD itu memang amburadul. Kok bisa di lokasi yang sama, ada dua proyek yang pengelolanya berbeda, yang satu di dinas pendidikan (pagar, red) dan di yang satu lagi di Dinas PU (parit, red),” ungkapnya.

Padahal, ia meyakini proyek yang ada di sekolah itu tidak menelan dana yang besar. “Proyeknya tak seberapa mungkin kalau saya lihat,” sebutnya.

Harusnya, ia menilai, jika dilakukan dengan perencanaan matang dan koordinasi yang baik antara SKPD, maka harusnya pekerjaan pagar dan parit tak harus dipecah menjadi dua. Akan tetapi, keduanya cukup dalam 1 paket pekerjaan.

“Kalau terencana dengan matang mungkin bisa dibuat satu paket antara pagar dan drainase (parit,red). Ini yang saya katakan semerawut sudah kota ini, itu yang ditemui di Pemkot ini,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia berharap persoalan itu menjadi salah satu perhatian Pemkot dan pembelajaran. Sehingga, koordinasi ke depan akan menjadi lebih baik lagi. “Ke depan kita minta ya rencanakan segala kegiatan dengan baik sebelum kegiatan dilaksanakan. Agar tak ada perselisihan ketika proyek sudah dilaksanakan,” tandasnya.

(wsn)

Sumber: