Setwan Sumbangkan 6 Hewan Kurban

Setwan Sumbangkan 6 Hewan Kurban

MERANGIN– Perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H atau biasa disebut Hari Raya Kurban, 26 Oktober mendatang, Sekretariat DPRD Kabupaten Merangin berencana akan menyembelih enam ekor sapi sebagai hewan kurban.

            ‘’Adapun 6 hewan kurban tersebut merupakan hasil iuran dari staf Setwan Merangin. Ini pertama kali sekretariat dewan menyembelih hewan kurban secara bersama,’’ tutur Sekretaris Dewan (sekwan) Merangin, Sibawaihi.

            Direncanakan, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan sehari setelah Shalat Idhul Adha. Waktu tersebut sengaja diambil, karena pada hari kedua tersebut para staf setwan tidak mempunyai aktifitas, sehingga bisa menghadiri acara penyembelihan hewan kurban yang akan dilakukan di lapangan DPRD Merangin. ‘’Semua yang ikut kurban akan hadir untuk menyaksikan penyembelihan,’’ lanjut lelaki yang akrab disapa Bang Bawai.

            Dikatakannya, pihaknya tidak menutup kesempatan bagi siapa saja yang berniat untuk ikut berkurban. Meskipun warga yang dari luar lingkungan Setwan, pihaknya mempersilakan untuk ikut berpartisipasi dengan mendaftar kepada pihak panitia. ‘’Kalau ada warga yang ingin berkurban, siapapun itu, silahkan daftar ke panitia,’’ tandasnya.

(bjg)

Sumber: