Bupati Minta Proyek Dipercepat

Bupati Minta Proyek Dipercepat

KUALATUNGKAL - Mengingat waktu memasuki akhir tahun, Bupati Tanjab Barat, Usman Ermulan, meminta kepada pelaksana pekerjaan proyek APBD agar pelaksanaannya bisa dipercepat. Hal ini untuk menghindari tidak selesainya pekerjaan sampai dengan batas waktu yang sudah ditentukan sesuai dengan masa kontrak kerja.

            Untuk memastikan hal itu, bupati dan Wakil Bupati Katamso langsung meninjau pekerjaan sejumlah proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah, seperti renovasi pembangunan Stadion Persitaj, Pembangunan Kantor DPPKAD dan Ancol Beach.

            ‘’Saya minta juga tenaga pekerjanya untuk ditambah, agar pekerjaan proyek bisa selesai dengan masa kontraknya,‘’ ujar Usman kemarin di sela-sela meninjau proyek di Ancol Beach (16/10).

            Dikatakannya, percepatan pekerjaannya, kualitas pekerjaan tidak bisa dikesampingkan,namun harus tetap menjaga kualitas pekerjaan sesuai dengan yang ada dalam kontrak kerja. ‘’Tidak bisa kerja sembarangan, harus tetap menjaga mutu pekerjaan,’’ tegasnya

            Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Tanjab Barat, Muklis, menyebutkan progres pekerjaan proyek sudah sesuai dengan jadwal yang ditentukan PU. ‘’Pekerjaannya sudah sesuai dengan progresnya, malahan ada yang melebihi progres yang dijadwalkan seperti pembangunan SMA 1,’’ terangnya.

            Pihak PU, lanjutnya, harus proaktif dalam hal pengawasan pekerjaan oleh rekanan, sehingga nantinya tidak berbenturan dengan pihak hukum. ‘’Pengawasan pekerjaan oleh PU harus diperketat,jangan sampai hasilnya tidak bagus nantinya,‘’ tandasnya. (ydn/imm/jenn)

 

Sumber: