APBD Tebo Terbatas

APBD Tebo Terbatas

Alasan Jalan Serai Serumpun Belum Diaspal

MUARATEBO – Jalan di Kecamatan Serai Serumpun tak kunjung diaspalkan. Hingga saat ini, kondisi akses jalan di Kecamatan tersebut hanya berupa tanah pengerasan saja. Padahal, 11 Kecamatan lainnya, selain Kecamatan Serai Serumpun dalam kondisi yang cukup baik.

                Bupati Tebo, Sukandar yang dimintai keterangan terkait kondisi ini menjelaskan, pemkab tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, anggaran APBD Tebo tahun 2012 terbatas.

“Saat ini anggaran kita memang sangat terbatas, banyak yang harus dilakukan perbaikan bukan hanya jalan saja. Termasuk untuk ruas jalan di tingkat Kecamatan,” katanya.

Ia menilai, bukan hanya Kecamatan Serai Serumpun yang perlu mendapatkan perhatian. Namun juga, Kecamatan lain membutuhkan perhatian yang sama dari pemerintah. Namun, dirinya membenarkan, jika di Tebo, ada satu Kecamatan yang tak tersentuh aspal. “Memang ada satu Kecamatan yang sama sekali belum teraspal,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyebutkan, akan mengupayakan pengaspalan jalan di Kecamatan Serai Serumpun pada anggaran tahun 2013. “Anggaran yang kita miliki saat ini sangat terbatas, sedangkan infrastruktur yang harus kita bangun cukup banyak,”keluhnya.

Ia mencontohkan, saat ini, Pemkab Tebo sedang membangun beberapa infrastruktur yang menelan anggaran cukup besar. Seperti pembangunan Stadion Koni, islamic center, Mesjid Agung dan pembuatan jalan dua jalur di kawasan Kabupaten Tebo.

“Untuk perbaikan sarana infrastruktur  jalan memang akan kita tingkatkan. Akan tetapi kita juga akan memfokuskan pada bidang kesehatan dan keagamaan,” pungkasnya.

(fad)

Sumber: