Kalah Segalanya dari Podolski

Kalah Segalanya dari Podolski

SECARA individu, skill dan prestasi Cristiano Ronaldo memang lebih mentereng ketimbang Lukas Podolski. Tapi, itu hanya berlaku di level klub. Lain ceritanya dengan di level internasional. Capaian Podolski bersama timnas Jerman lebih baik dari Ronaldo bersama timnas Portugal.

 Ketika Ronaldo baru menorehkan 100 caps dini hari tadi WIB (16/10), Podolski sudah melakukannya empat bulan lalu di Euro 2012 (17/6) yang sekaligus menahbiskannya sebagai centurian termuda Eropa. Podolski juga melengkapinya dengan membawa Jerman menang 2-1 atas Denmark sekaligus menyuumbang gol pembuka.

 Padahal, apabila menilik usia, Ronaldo empat bulan lebih tua ketimbang Podolski. Ronaldo juga lebih dulu mencatat debut bersama Seleccao das Quinas \" sebutan Portugal \" lebih dulu (20 Agustus 2003) ketimbang Podoski yang memainkan laga pertamanya bersama Die Mannschaft (sebutan Jerman) pada 6 Juni 2004.

 Secara produktivitas, Podolski juga lebih baik. Tidak termasuk laga dini hari tadi, Podolski telah menjaringkan 44 gol atau tujuh gol lebih banyak dari Ronaldo. Rasio gol Podolski adalah 42,7 persen, sedangkan Ronaldo 37,3 persen. Ingat, kedua pemain sama-sama berposisi sebagai sayap kiri di timnas masing-masing.

 \"Saya tidak akan bisa melupakan pertandingan ini sepanjang sisa hidup saya. Apalagi saya mampu mencetak gol dan bukan dengan kaki kuat (kaki kanan, Red),\" kata Podolski kala dirinya mencatat caps keseratus di Euro 2012 seperti dilansir The Sun.

 Dalam tiga pertemuan mereka di level internasional, Podolski juga sapu bersih. Selain kemenangan 1-0 di fase grup Euro 2012, Podolski juga membawa Jerman mengalahkan Portugal-nya Ronaldo 3-2 di babak perempat final. Satu pertemuan lagi terjadi dalam perebutan peringkat ketiga Piala Dunia 2006. Jerman menang 3-1.

 Satu-satunya nilai plus Ronaldo ketimbang Podolski mungkin jabatan di timnas. Ketika menjadi centurian dini hari tadi, ada ban kapten melingkar di lengan Ronaldo.

(dns)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: