Atlet Polo Air Jambi Gabung Pelatnas

Atlet Polo Air Jambi Gabung Pelatnas

Persiapan Kejuaraan Dunia di Australia

JAMBI-Atlet putri polo air Jambi kini dilirik PB PRSI. Empat atlet putri polo air Jambi dipanggil Pengurus Besar PRSI untuk ikut Pemusatan latihan nasional untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia tingkat junior di Asutralia pada 1-9 Desember mendatang.

     Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Olsen Tiger di Jambi, mengatakan, keempat atlet tersebut kini sudah berada di Jakarta dan telah bergabung di pemusatan latihan nasional (pelatnas) bersama atlet dari daerah lainnya. Keempat atlet muda Jambi yang dipanggil pelatnas untuk kejuaraan dunia junior tersebut adalah, Tiwi posisi penjaga gawang, Dewi Ratih, Dwi Angela dan Chyntia ketiganya posisi penyerang.

     Terpilihnya keempat atlet polo air Jambi tersebut, setelah PB melihat kemampuan dan teknik mereka yang tampil pada PON XVIII/2012 di Riau lalu dimana regu putri Jambi berhasil meraih medali perunggu.

     Pengprov PRSI Jambi berharap keempat atlet muda itu bisa bersaing dengan atlet daerah lainnya untuk merebut tiket masuk ke tim nasional Indonesia pada Kejuaraan Dunia tingkat junior di Autralia.

     \"Dengan pengalaman dan kemampuan mereka yang sukses tampil di PON lalu, diharapkan keempat atlet Jambi bisa masuk dalam skuad tim nasional Merah Putih,\" kata Yopi lagi.

     Keempat atlet tersebut prestasinya pada tingkat nasional juga telah membawa dan meraih tiket untuk Indonesia bisa tampil di kejuaraan dunia tersebut, setelah mereka bermain di tim nasional pada prakualifikasi kejuaran dunia pada tahun lalu.

     Yopi menambahkan, dengan modal prestasi yang mereka raih bersama atlet nasional lainnya diharapkan bisa membawa dan mengharumkan nama bangsa Indonesia pada pentas olahraga internasional.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: