Sejumlah Peserta Tidak Terdaftar

 Sejumlah Peserta Tidak Terdaftar

TKB CPNS Sungaipenuh

SUNGAIPENUH–Hingga hari terakhir pendaftaran ulang peserta Tes Kompetensi Bidang, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh kemarin (17/10), sejumlah peserta masih ada yang belum melakukan pendaftaran.

Pelaksana Teknis, Panitia Penyelenggara Seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh, Nina Pastian, dikonfirmasi oleh harian ini membenarkan hal tersebut.

“Iya, ada beberapa orang peserta tidak melakukan pendaftaran ulang, namun jumlahnya saya belum tahu. Saya dan Kepala BKD sedang di Bandara Sukarno Hatta, mau bertolak ke Padang,” ujarnya.

“Informasi sementara dari panitia di kantor, untuk formasi penyuluh KB 1 orang tidak mendaftar, untuk formasi lain ada juga yang belum mendaftar, namun belum dilaporkan berapa totalnya, untuk lebih jelas silakan hubungi panitia di Kantor,” sambnung Nina.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi CPNS Kota Sungaipenuh, Heru mengaku, belum mengetahui jumlah pasti peserta yang tidak mendaftar. Karena data tersebut masih ditangan tim penerima pendaftaran ulang peserta.

“Kita sudah ada timnya per formasi yang menerima pendaftaran ulang, belum dilaporkan. Besok (hari ini, red) akan dibuat berita acaranya, menunggu kepala BKD pulang dari Jakarta,” ujar Heru.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi, dikonfirmasi harian ini melalui telepon selulernya mengatakan, sejumlah peserta yang tidak mendaftar ulang tersebut dipastikan mengundurkan diri, sesuai dengan pengumuman yang telah disampaikan oleh pihaknya beberapa hari lalu.

Sebagai solusinya, kata Pusri, peserta yang tidak mendaftar ulang akan diganti oleh peserta yang mendapatkan nilai memuaskan pada urutan selanjutnya.

“Besok (hari ini_red) kita akan panggil peserta urutan selanjutnya, misalnya untuk penyuluh KB yang ikut TKB 24 orang, yang tidak mendaftar 1 orang, maka urutan ke 25 yang akan dipanggil untuk mengikuti tes TKB, jika tidak datang juga, urutan selanjutnya lagi yang kita panggil,” tegasnya.

Mengenai kepastian jadwal tes TKB, Pusri mengaku akan tetap dilaksanakan pada  hari Sabtu 20 Oktober mendatang, di SMAN 1 Sungaipenuh. “Tetap dilaksanakan hari Sabtu, peserta yang kita panggil akan mendaftar ulang hingga hari Jum’at,”bebernya.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: