Miliki Pantai Indah

 Miliki Pantai Indah

MUARABULIAN – Batanghari, selama ini disamping memiliki kekayaan  alam yang telah tergali seperti minyak bumi dan gas, Batu Bara, potensi hayati seperti hutan, berbagai jenis binatang, lahan perkebunan, pasir, krikil, Batu Bara dan lain sebagainya, ternyata Kabupaten Batang Hari masih memiliki potensi Potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang masih tersembunyi dan belum tergali secara oftimal, sebagai contoh sebuah pantai yang terletak di Kelurahan Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Danau Aur Gading dan di beberapa lokasi di Batanghari yang memiliki panorama yang masih asli.

            Khusus Pantai di Muara Jangga ini resmi bernama tempat rekreasi Pantai Muara Jangga (PMJ) setelah diresmikan bupati Batanghari diwakili Sekda Yazirrman SE MSi, Sabtu 6 Oktober 2012 lalu, dalam rangkaian acara Hari jadi Kelurahan Muara Jangga ke-10 tahun 2012.

            Munculnya PMJ sebagai  tempat rekreasi berawal dari seringnya warga masyarakat berkunjung ke tempat ini bersama  keluarga (anak dan isteri/ suami) dengan membawa bekal nasi, makan dan minuman  ringan, mereka sengaja mengunjungi tempat ini hanya sekedar bersantai, rilek menghilangkan penat setelah semingu bekerja keras. 

            Kondisi ini menjadi perhatian khusus bagi para Pemuda Kelurahan Muara Jangga yang dipimpin Azhar HM sebagai ketuanya, sehingga termotivasi untuk menjadikan tempat ini sebagai taman rekreasi dengan merencanakan membuat warung  ataupun saung-saung tempat bersantai, sehingga menjadi seperti diresmikan saat ini.

            Bupati Batang Hari diwakili Sekda Yazirman SE MSi mengatakan dengan dibukanya PMJ ini sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat, semoga PMJ benar-benar menjadi tempat rekreasi yang representatif untuk masyarakat umum seperti tempat rekreasi lainya ditanah air.

            ‘’Saya mengharapkan kepada masyarakat sekitarnya supaya dapat memanfaatkan PMJ seluas 5 hektar lebih ini sebagai peluang bisnis dengan membuka warung untuk menjajakan makanan dan minuman, membuat supenir, makanan khas dan lain-lain yang bersifat buah tangan (oleh-oleh) bagi pengunjung, termasuk mempercantik tempat ini dengan menambah sarana bermain bagi anak-anak dan sarana hiburan lainnya, sehingga berkesan positif bagi setiap pengunjung,’’ imbuhnya.

            Acara HUT Kelurahan Muara Jangga ditandai dengan tarian sekapur sirih dan sajian pencak silat saat menyambut Bupati dan rombongan serta dimeriahkan oleh Lomba  Lagu daerah bagi anak dan remaja, Lomba Perahu, tari daerah dan lain sebagainya untuk memotivasi generasi penerus di Keluarahan Muara Jangga.

            Hadir pada acara tersebut : Anggota DPRD Batang Hari  yakni Asmuni dan Nazaruddin, Kadis Perkotaan Batang Hari Suaidi, SE, Danramil dan Kapolsek Batin XXIV, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat , Tokoh Pemuda serta undangan lainnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: