Madnin Terima Rp 15 Juta

Madnin Terima Rp 15 Juta

225 Madin Dibantu,dari Dana Hibah Rp 3, 375 M

MUARABUNGO – Madrasah Diniyah (Madin) di Kabupaten Bungo, akan dibantu dengan dana hibah sebesar Rp3,375 miliar (M). Bantuan ini ditujukan bagi 225 Madarasah Diniyah. Setiap Madin mendapatkan sebesar Rp 15 juta dari dana tersebut.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) kabupaten Bungo, Rozali menyampaikan hal ini. “Dana hibah ini dianggarkan dua kali. Pada awalnya di APBD murni 2012 sebanyak 218 Madin. Setelah perubahan ada tamabahan menjadi 225 Madin,” ungkapnya, kemarin (17/10).

Dirinya meminta, kepada seluruh kepala Madin untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan aturan yang sebenarnya. “Gunakanlah dana tersebut sesuai dengan aturan yang sebenarnya,” pinta Rozali.

Sementara itu, Bupati Bungo, saat memberikan arahan dalam acara penyerahan dana Madin juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengingatkan, kepada pejabat terkait maupun kepala Madin sendiri untuk menggunakan dana tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Karena sekecil apapun uang yang digunakan akan dipertanggung jawabkan. Karena ini adalah uang Pemerintah, maka akan diperiksa oleh BPK,” ungkap Bupati dalam arahannya, kemarin.

Warning yang diungkapkan bupati ini, karena sebelumnya dua pejabat Pemda Bungo pernah divonis bersalah oleh Pengadilan atas tuduhan penyalahgunaan dana Madin karena dinilai korupsi. “Cukup dua orang itu saja yang telah menjadi tumbal dalam kasus madin ini. Jangan ada lagi korban berikutnya,”  ungkapnya.

(Cr8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: