Hari Ini Kontingen Mulai Berdatangan

Hari Ini Kontingen Mulai Berdatangan

Kejurnas Gulat PPLP 2012

JAMBI-Kejurnas gulat PPLP sudah tinggal menunggu hari. Kemarin, beberapa kontingen sudah memasuki Jambi untuk mengikuti kejurnas ini.

                Kabid Olahraga Dispora Jambi, Suheri, kemarin mengatakan semua provinsi yang memiliki PPLP gulat sudah memastikan turun di ajang kejurnas tahunan ini. \"Hari ini (kemarin) sudah lima kontingen yang telah masuk Jambi,\"katanya.

                Dia menambahkan bahwa kelima kontingen itu adalah Babel, Kalsel, Riau, Banten dan kontingen dari  sekolah atlet Ragunan. Suheri mengungkapkan bahwa hari ini Pemprov Jambi resmi melakukan penyambutan kontingen. \"Besok (hari ini) Dispora akan melakukan penyambutan kontingen secara resmi,\"sambungnya.

                Menurut rencana sebanyak 200-an atlet putra dan putri dari seluruh Indonesia akan turun di kejurnas pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) 2012 di Jambi ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang memiliki program gulat di PPLP-nya.

                Tahun ini setidaknya sudah dua kali kejurnas PPLP digelar Jambi. Sebelumnya kejurnas PPLP pencak silat juga manggung di GOR Kotabaru. Direncanakan kejurnas gulat PPLP ini akan berlangsung mulai besok  hingga Sabtu mendatang.

                Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus juga direncanakan membuka langsung kejurnas itu. Selentingan yang beredar menyebutkan bekas Kajati Jambi, Sutiyono juga akan turut hadir. Kehadiran Sutiyono ini adalah sebagai salah satu bentuk kepeduliannya terhadap perkembangan prestasi olahraga adu banting ini di Jambi. \"Pak Sutiyono juga berencana menjadi calon ketua umum pengurus pusat gulat,\"sambung sumber koran ini.

                Sementara itu pantauan harian ini kemarin di GOR Kotabaru, sore kemarin para petugas sudah mulai mempersiapkan matras untuk bertanding. Matras untuk bertanding berskala nasional dan sore kemarin sudah mulai diseting. Bahkan Kadispora Jambi, Satria Budhi, turun langsung meninjau pemasangan matras tersebut.

(tya/mg7)

                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: