Nama Kanwil Kemenag Dicatut

Nama Kanwil Kemenag Dicatut

JAMBI-Nama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, Mabbub Daryanto dicatut pihak yang tidak bertanggungjawab.

Hal ini terungkap setelah salah seorang kepala madrasah dihubungi salah seorang oknum yang mentasnamakan Mahbub Daryanto.

“Saya baru saja ditemui salah seorang kepala madrasah. Dia (kepsek, red) diminta harus menyetor sejumlah uang bila ingin dapat bantuan dana dari Kemenag. Perlu saya tegaskan disini tidak benar itu dan saya tidak pernah menelpon atau menyuruh orang nelpon kepala sekolah,” ujar Mahbub saat dihubungi, kemarin.

Dikatakan Mahbub bahwa dalam memberikan bantuan, pihaknya tidak pernah melakukan koordinasi melalui tepon atau sms, tetapi melalui surat resmi ke sekolah dan sangat terbuka. “Kalau ada yang mengatasnamakan saya tolong jangan dipercaya atau menyotorkan sejumlah uang,” pintanya.

Makanya pada kesempatan tersebut Mahbub menghimbau kepada seluruh kepala madrasah untuk tidak mempercayai bila ada oknum yang mengatasnamakan dirinya. Pihaknya diakui Mahbub tidak akan tinggal diam dan akan menyelidi oknum yang berani mengatasnamakan dirinya.

“Saya minta semua pihak, baik sekolah maupun instansi manapun jangan percaya kalau ada yang menelpon mengatasnamakan saya dan meminta uang agar dapat bantuan. Kalau ada bantuan, maka biasanya kami akan berkoordinasi lewat surat dan dipanggil ke Kanwil Kemenag,” harapnya.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: