Para Mantan Bupati Tak Hadir

Para Mantan Bupati Tak Hadir

Paripurna HUT Bungo ke-47

MUARA BUNGO – Paripurna peringatan hari ulang tahun (HUT) kabupaten Bungo yang ke-47 kemarin (18/19), tidak terlihat satupun mantan bupati dan wakil bupati Bungo yang hadir. Terkait hal ini, bupati Bungo H. Sudirman Zaini mengaku tidak mempersoalkannya.

          “Kita tidak mempersoalkannya, yang penting kan ada perwakilannya yang hadir,” ungkap H. Sudirman Zaini diwawancarai usai mengikuti paripurna, kemarin.

Selain mantan bupati dan wakil bupati Bungo, juga juga tidak terlihat hadir bupati tetangga se provinsi Jambi. Hanya ada wakil bupati Tebo yang hadir dalam kegiatan tersebut dan juga perwakilan dari kabupaten provinsi tetangga.

“Mungkin juga ada hal lain yang tidak bisa ditinggalkan makanya tidak hadir,” tutur bupati didampingi ketua DPRD Bungo, Mahilli.

Sambung bupati, beberapa mantan Bupati Bungo yang tidak hadir karena alas an tertentu. Namun khusus kepada mantan bupati Bungo terakhir yang memimpin Bungo dua periode, H. Zulfikar Achmad, Sudirman mengaku tidak tahu persis.

“Kalau pak Muttalhib itu istrinya sakit, beliau sudah kasih tahu saya. Sementara bang Hasan memang beliau sakit. Bang Zul (Zulfikar Achmad, red) saya juga tidak tahu kenapa tidak hadir,” paparnya.

Sementara itu hal yang hampir sama juga terlihat pada mantan pimpinan DPRD Bungo. Dalam paripurna HUT Bungo yang ke-47 tersebut, juga tidak terlihat ada mantan pimpinan DPRD Bungo, baik yang saat masih aktif di DPRD Provinsi maupun yang tidak.

“Dedi Putra sudah kasih tau saya, beliau sekarang lagi dalam masa kunjungan kerja. Yang lainnya kita belum tau juga,” cetus ketua DPRD Bungo Mahilli.

Pantauan Bute Ekspres sewaktu pelaksanaan sidah paripurna HUT kabupaten Bungo ke-47 kemarin, acara berjalan lancara dan tetap khidmat. Diperkirakan tidak kurang dari seribuan tamu undangan, DPRD dan pejabat akhit Bungo memadati ruang sidang.

Acara sidang sendiri dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.30 WIB dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang yang dilakukan di tenda depan kantor DPRD Bungo.

(ari/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: