>

Bianconeri Bantah Konspirasi

Bianconeri Bantah Konspirasi

TUDINGAN konspirasi langung ditujukan kepada Juventus karena kompak kiper Gianluigi Buffon dan gelandang Arturo Vidal absen dari membela negaranya masing-masing. Keduanya absen karena cedera dan skorsing.

                Buffon absen dengan alasan cedera ketika Italia menang atas Denmark 3-1 (16/10), sedangkan Vidal dipaksa absen melawan Argentina (16/10) karena skorsing akibat kartu merah di laga sebelumnya. Dia diusir keluar saat kalah dari Ekuador 1-3 (12/10).

                Masalahnya, kedua pemain yang menjadi andalan utama Juventus di posisi kiper dan gelandang bertahan itu mengalaminya jelang grande partita  antara Juventus versus Napoli pada giornata kedelapan Serie A Liga Italia, Minggu dini hari (21/1). Dampaknya, tersiar rumor para petinggi Juventus mengatur agar keduanya absen membela negaranya.

                Nah, dengan demikian, Buffon dan Vidal akan berada dalam kondisi fit ketika Bianconeri, julukan Juve, bertarung melawan Napoli. Musim ini, Napoli menjadi lawan utama Juventus dalam perburuan scudetto, bersama Inter Milan.

                \"Bagaimana Anda bisa berpikir seperti itu\" Saya mencintai sepak bola, baik di timnas maupun Juventus. Apalagi, menghadapi pertandingan melawan Argentina. Semua pemain, baik pemain Juventus atau bukan, selalu ingin bermain, tetapi terkadang cedera dan terkena kartu merah,\" kata Vidal kepada La Stampa.

                Dia mengakui, dirinya dan seluruh pemain Juventus menginginkan kemenangan pada pertandingan itu. Hanya, itu bukan alasan untuk melakukan tindakan tidak sportif dengan sengaja mendapatkan kartu merah saat bertugas membela Cile.

                Bukan hanya Vidal yang membantah, melalui direktur umumnya Beppe Marotta, Juventus membantah melakukan tindakan yang bertentangan dengan fair play. Mereka menolak tudingan konspirasi terkait kasus Buffon dan Vidal.

                \"Kita (orang Italia) adalah negaranya konspirasi. Segalanya selalu ditarik keluar dari konteks olahraga. Tidak ada yang bisa saya katakan soal Buffon. Dia kapten Juventus dan timnas Italia. Tuduhan itu sungguh tidak berdasar,\" ketus Marotta.

                \"Mengenakan kostum biru Italia adalah inspirasi terbesar buar setiap pemain dan Buffon bukanlah tipikal pemain yang menggunakan cara seperti itu. Dia tidak bermain melawan Denmark karena dia memang tidak siap,\" ujar mantan direktur olahraga Sampdoria itu.

(ham)

 

                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: