>

Hasil Rapat JC Belum Signifikan

Hasil Rapat JC Belum Signifikan

JAKARTA - Pertemuan lanjutan anggota Joint Committee  (JC) di kantor PSSI kemarin (18/10), belum memberikan hasil signifikan. Terkait maslah kompetisi, baik Indonesia Premier Legaue (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL) sepakat untuk melakukan evaluasi klub.

                Usai rapat, CEO PT Liga Indonesia, Pengelola ISL,  Joko Driyono menyebutkan bahwa evaluasi terhadap dua kompetisi ISL dan IPL akan terus berjalan sampai November mendatang. \"Kita fokus terhadap pencapaian pada November nanti. Evaluasi dua Liga, termasuk di dalamnya klub itu sendiri juga dievaluasi,\" ujar lelaki berkaca mata tersebut.

                Nantinya, akan ada enam item yang dilakukan evaluasi diantaranya regulasi kompetisi, jumlah klub yang berpartisipasi, sistem kompetisi, sisi komersil kompetisi, sporting program, dan pengelolaan liga.

                Evaluasi ini sudah harus selesai pada November mendatang karena akan menjadi persiapan kompetisi profesional baru yang akan ditetapkan dlam penyatuan kompetisi. Nantinya, hal ini juga kan dibahas dalam kongres PSSI.

                Terkati isu lain, JC dijadwalkan kembali bertemu pada senin (22/10) depan. Rencananya, pada pertemuan tersebut ada dua  hal penting yang dibicarakan, yakni terkait keberadaan Timnas dan kongres yang akan digelar pada Desember mendatang.

(aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: